Angkutan Umum Jadi Media Kampanye Favorit Pilkada Gorontalo

Sopir angkutan umum memasang tarif khusus bagi setiap calon kepala daerah yang memasang stiker kampanye.

oleh Aldiansyah Mochammad Fachrurrozy diperbarui 11 Sep 2015, 11:01 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2015, 11:01 WIB
20150911-pilkada serentak-gorontalo-angkot
Berbagai cara dilakukan oleh para pasangan calon kepala daerah Gorontalo untuk memperkenalkan wajah mereka ataupun untuk menyosialisasikan program dan visi misinya. (Liputan6.com/Aldiyansah Mochammad Fachrurrozy)

Liputan6.com, Gorontalo - Berbagai cara dilakukan oleh para pasangan calon kepala daerah Gorontalo untuk memperkenalkan wajah mereka ataupun untuk menyosialisasikan program dan visi misi mereke ke warga. Salah satu caranya, memasang foto mereka di kaca angkutan umum.

Pantuan Liputan6.com di terminal dan beberapa lokasi pemberhentian angkutan umum, foto para kandidat mayoritas terpasang di angkot yang beroperasi dari Kota Gorontalo menuju Kabupaten Gorontalo dan sebaliknya.

Anto, seorang sopir angkutan umum, mengaku memasang tarif khusus kepada para kandidat yang hendak memasang foto mereka di kaca kendaraan. Nilainya beragam, mulai Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu.

"Kalau pasang bisa saja mas, tapi ada ongkosnya. Kan ini enggak gratis mas," terang Anto kepada Liputan6.com, Jumat (11/9/2015).

Riska Ma’ruf, mahasiswi yang juga penumpang, mengaku senang dengan adanya stiker yang terpasang pada kaca mobil. Pasalnya, angkot yang awalnya panas karena jendelanya tidak berlapisan film menjadi agak teduh.

"Baguslah mas, kalau boleh semua (stiker) dipasang dikaca, kan enak enggak panas kalau pagi-pagi," ujar Riska sambil tersenyum.

Pada pilkada serentak 2015, ada 3 'hajatan' demokrasi di Gorontalo, yakni di Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Pohuwato, dan Kabupaten Bone Bolango. (Bob/Sun)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya