Pesan Ketum PAN Jelang Pilkada: Salat Malam dan Jangan Jual Suara

Zulkifli meminta pendukung dan pengusung Hendrajoni-Rusma Yulanwar bekerja secara ikhlas dan tidak membebani pasangan calon.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 11 Nov 2015, 09:07 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2015, 09:07 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Liputan6.com/ Taufiqurrohman)

Liputan6.com, Pesisir Selatan - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menjadi juru kampanye (Jurkam) untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan nomor urut 3,‎ Hendrajoni-Rusma Yulanwar.

Di hadapan kader dan pendukung Hendrajoni-Rusma Yulanwar, Zulkifli mengajak agar tidak lupa untuk meningkatkan salat malam‎. Agar, semua doa dan harapan bisa terwujud.

"Jangan lupa salat malam, tingkatkan salat tahajud. Saya minta untuk memenangkan kompetisi ini meskipun tidak mudah," kata Zulkifli Hasan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Selasa 10 November 2015.

Mantan Menteri Kehutanan ini meminta, agar para pendukung dan pengusung Hendrajoni-Rusma Yulanwar bekerja secara ikhlas dan tidak membebani pasangan calon.

"Ada uangnya atau tidak, ada nasi bungkusnya atau tidak, kita harus tetap bekerja. Jangan membebani calon, percuma kalau banyak uang tapi banyak utang," kata Zulkifli Hasan.

Ronda Malam

Zulkifli Hasan menginstruksikan semua kader PAN baik yang masuk dalam kepengurusan maupun tidak, untuk menjaga jalannya proses Pilkada yang tinggal sebulan lagi dilaksanakan.

Untuk itu,‎ dia meminta kepada kader PAN dan pendukung Hendrajoni-Rusma Yulanwar untuk melakukan ronda malam sampai 9 Desember 2015. Hal tersebut ditujukan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab‎.

"9 Desember pencoblosan, tanggal 5 setiap malamnya kita lakukan ronda. Malam harinya kita minta ronda, bikin kopi telur campur susu teh telur, bikin singkong rebus siaga jaga," kata dia.

Jika nantinya menemukan dugaan pelanggaran Pilkada, Zulkifli mengimbau agar tidak main hakim sendiri. Dia‎ menekankan, semua masyarakat harus menjaga kerukunan dan persatuan sesama.

"Kalau ada serangan fajar kita amankan, tapi jangan dipukuli. Kita serahkan ke Polsek atau Panwas, tetap jaga kebersamaan.‎ Kalau ada yang coba-coba ganggu pilkada maka kita amankan orang itu," imbau dia.

Zulkifli percaya terhadap masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan yang tidak akan tergiur tawaran-tawaran yang ingin 'membeli' suara dalam pilkada nanti.

"Saya membaca dan mendengar kalau masyarakat Pesisir Selatan turunan ‎para orang-orang terhormat. Kedaulatan di tangan rakyat, oleh karena itu masa depan anak-anak kita jangan ditukar dengan harga yang sangat murah, apalagi cuma ditukar sembako, ditukar Rp 50 ribu," kata Zulkifli Hasan.

‎PAN mengusung pasangan ‎Hendrajoni-Rusma Yulanwar bersama Partai Gerindra dan Partai Nasdem. Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli ditemani Sekjen PAN Edi Soeparno‎, Wasekjen PAN Soni Sumarsono, Waketum PAN Didik J Rahcbini, Waketum PAN Asman Abnur, Bendahara Umum‎ PAN Nasrullah‎, dan anggota DPR Fraksi PAN dapil Sumbar Asli Chaidir. (Mvi/Mut)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya