Ini 3 Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta dari Gerindra

Munculnya ketiga nama itu selain melalui proses penjaringan, juga dari hasil rekam jejak, kemampuan, serta respon publik.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 26 Apr 2016, 18:04 WIB
Diterbitkan 26 Apr 2016, 18:04 WIB
Gerindra
Gerindra umumkan bakal calon Gubernur DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra telah menjaring calon gubernur DKI Jakarta sejak Desember 2015. Dari beberapa nama yang telah mendaftar, Gerindra hanya memilih 3 nama yang bakal dipertimbangkan untuk diusung di Pilkada DKI Jakarta.

"Dari proses bulan Desember, kemudian di bulan Januari, maka pada hari ini kami akan mempertajam sorotan kami dengan tiga nama. Yaitu Sjafrie Sjamsoeddin, Sandiaga Uno, dan Yusril Izha Mahendra," ujar Taufik di kantor DPD DKI Gerindra, Pecenongan, Jakarta, Selasa (26/4/2016).


Wakil Ketua DPRD DKI itu menyatakan, munculnya ketiga nama itu selain melalui proses penjaringan, juga dari hasil rekam jejak, kemampuan, serta respon publik.

Nantinya, lanjut Taufik, ketiga nama itu, akan ditelusuri rekam jejaknya hingga akhir Mei 2016. "Dari ketiga ini kami akan menajamkan sorotan, sampai pada waktunya hingga bulan Mei," jelas Taufik.

Namun, kata Taufik, dari ketiga nama itu bisa saja berubah di tengah jalan seiring dinamika politik. "Kalau tanya bisa berubah atau enggak? Jawabnya bisa. Saudara Bien Benyamin, meski tak masuk dalam ketiganya, juga dalam range kita. Kita pantau juga," kata  Taufik.

Komunikasi dengan Partai Lain

Dengan adanya tiga nama itu, Gerindra akan langsung berkomunikasi dengan partai lain, yang belum mendukung, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Ketiga nama ini, kita akan tajamkan lagi dengan partai lain. Dengan PDIP, Golkar, PKS, PKB dan lainnya. Di luar partai pendukung Ahok, selama satu bulan, yaitu bulan Mei," ujar Taufik.

Dia yakin, ketiga nama tersebut akan disambut positif oleh pihaknya. "Insya Allah mendapatkan respon positif," ungkap dia.

Dia melakukan hal tersebut karena dipastikan partainya akan berkoalisi dengan partai lain.

"Ketiga nama ini untuk cagub, kalau (koalisi) sama PDIP kita bisa Cawagub. Tapi kalau dari PDIP dukung, calon kita cagub juga bisa," tutur Taufik.

Dia pun mengungkapkan, safari politiknya akan dilakukan pada minggu depan.

"Kami minggu depan akan ketemu PDIP soal tiga ini. Saya sudah telepon dengan pak Gembong (Wakil Ketua Bapilu DPD DKI PDIP)," pungkas Taufik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya