Ahok: Terserah PDIP, Tidak Usah Dipusingkan

Ahok mengaku sudah sering mendekati Megawati. Namun nyatanya partai berlambang banteng moncong putih itu belum juga mengusung dia.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 09 Agu 2016, 10:34 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2016, 10:34 WIB
Ahok Bertemu Megawati
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengakui telah melakukan komunikasi dengan Megawati Soekarnoputri. Ini terkait keinginannya untuk bisa mendapatkan dukungan dari PDIP.‎

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku dirinya masih mengharapkan dukungan dari PDIP di Pilkada DKI Jakarta. Namun, dia pasrah apapun keputusan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

"Ya ngarep enggak ngarep. Kan terserah sama PDIP. Aku mah fokus kerja saja, enggak usah dipusingin. Kalau dipikirin mabok tahu enggak. Ngapain dipikirin Belanda masih jauh, 19 September pendaftaran," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (9/8/2016).

Ahok mengaku sudah sering mendekati dan bertemu Megawati. Namun nyatanya partai berlambang banteng moncong putih itu belum juga mengusung dia.

Berkaca dari pengalaman itu, Ahok yakin Megawati belum tentu memilih Tri Rismaharini sebagai bakal calon gubernur. Meskipun Wali Kota Surabaya itu kerap bertemu Megawati.

"Eggak tahu (PDIP usung Risma). Aku juga sudah ketemu (Mega) enggak diusung. Kan (Ahok) sudah ketemu (Mega) duluan, ketemu berapa kali sih supaya diusung," ujar Ahok.

Menurut Ahok, hingga kini komunikasinya dengan Megawati masih berjalan baik. Apabila tidak bertemu langsung dengan Megawati, dirinya sudah berkomunikasi dengan Djarot Saiful Hidayat terkait dukungan PDIP.

"Komunikasi kan ada Djarot. Aku sama Bu Mega biasa, sekarang lagi sibuk aja beliau, sebelumnya kita sering ketemu kok," pungkas Ahok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya