Ahok Yakin 3 Partai Tak Akan Cabut Dukungan

Keyakinan Ahok itu berdasar pada kedekatannya dengan para ketua umum parpol pendukungnya. Ahok yakin pada komitmen para ketua umum itu.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 09 Agu 2016, 13:27 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2016, 13:27 WIB
Ahok Beri Kuliah Anti Korupsi
Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama hadir dalam diskusi ‘Pilkada Langsung dan Praktek Bandit Anggaran’di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Minggu (12/4/2015). Tampak, Ahok saat memberikan pernyataan. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yakin ketiga parpol pendukungnya, yakni Nasdem, Hanura, dan Golkar tidak akan mencabut dukungannya di Pilkada DKI Jakarta.

Keyakinan Ahok itu berdasar pada kedekatan antara dirinya dengan para ketua umum parpol tersebut. Ahok meyakini komitmen para ketua umum itu.

"Kita bisa lihat mereka dukung kan. Bisa lihat ketua-ketua umumnya dong, orang-orang komitmen," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (9/8/2016).

"Bang Surya Paloh, kenal sudah lama, Pak Wiranto juga sudah kenal lama dia bikin partai. Pak Setnov, bekas ketua fraksi saya. Kita tahu kan orang-orang yang komitmen," tambah Ahok.

Ahok mengaku sudah terbiasa dengan ancaman-ancaman yang ditujukan padanya. Karena itu, Ahok mengaku tak mau menghabiskan waktu untuk mencurigai partai politik yang mendukungnya.

"Selalu ada ancaman kok, ya kan? Kita juga enggak tahu umur kita sampai kapan kok. Setiap hari ada masalah, setiap hari pasti ada kemungkinan-kemungkinan," ujar Ahok.

Ahok mengaku tak akan takut meskipun ada kabar tiga partai itu mencabut dukungannya.

"Enggak (takut), aku mana pernah takut. Kamu lihat aku kayak gimana? Aku tambah sehat. Niatnya (parpol) dari awal sudah bener kok," ucap Ahok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya