PDIP: Megawati Belum Umumkan Usung Ahok di Pilkada DKI

Hendrawan memastikan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum membahas dan memutuskan siapa yang akan diusung di Pilkada DKI 2017.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 16 Agu 2016, 18:41 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2016, 18:41 WIB
20150929- Hendrawan Supratikno-Jakarta
(Ki-ka) Anggota Komisi VI F-PDIP Juliari Batubara, Anggota Komisi XI F-PDIP Hendrawan Supratikno dan Bendahara F-PDIP DPR Alex Lukman memberikan keterangan terkait pelemahan rupiah di ruang F-PDIP, Jakarta, Selasa (29/9/2015). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan He‎ndrawan Supratikno menepis isu yang menyebutkan, partainya telah resmi mengusung pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan wakilnya Djarot Saiful Hidayat, di Pilkada DKI 2017.

Ia memastikan, hingga hari ini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum membahas dan memutuskan hal tersebut.

"Kami sebagai Ketua DPP akan diberi tahu oleh ketum kalau sudah pasti, nah kalau sudah pasti para Ketua DPP akan dikumpulkan oleh ketum dan tentunya sekjen juga. Ini belum ada," ujar Hendrawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2016).

Selain itu, Hendrawan juga menepis isu yang menyebutkan PDIP akan mendeklarasikan Ahok-Djarot sebagai pasangan yang akan diusung partai banteng moncong putih tersebut di 2017.

"Yang pasti besok kita upacara 17 Agustus di Lenteng Agung (Kantor DPP PDIP)," ujar dia.

Masih kata Hendrawan, dia heran pihak di luar PDIP kerap melontarkan isu bahwa partainya telah menyampaikan resmi mengusung Ahok dan akan segera mendeklarasikannya. Padahal, PDIP belum mengumumkan apapun terkait siapa yang akan diusung di Jakarta.

"Deadline nya kan tanggal 21 September, kenapa harus diumumkan dalam waktu dekat. Kalau diumumkan 30 menit sebelum deadline kan enggak apa-apa juga," tandas Hendrawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya