PKB: Poros Baru Siapkan Tokoh Kejutan di Pilkada DKI

Beberapa nama yang mencuat di antara 4 partai itu adalah Yusril Ihza Mahendra, Sandiaga Uno, dan Anies Baswedan.

oleh Nila Chrisna Yulika diperbarui 20 Sep 2016, 10:05 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2016, 10:05 WIB
20160808-Tandingi Ahok, 7 Parpol Bentuk Koalisi Kekeluargaan-Jakarta
(Ki-ka) Tujuh Ketua DPW DKI Jakarta dari Partai Demokrat, PKS, PDIP, PAN, Partai Gerindra, PPP dan PKB sepakat membentuk Koalisi Kekeluargaan untuk menghadapi Pilgub DKI 2017, dalam pertemuan di Jakarta, , Senin (8/8). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama-sama dengan PAN, Demokrat dan PPP membentuk poros baru untuk mencari calon yang bakal diusung di Pilkada DKI Jakarta.

Beberapa nama yang mencuat di antara 4 partai itu adalah Yusril Ihza Mahendra, Sandiaga Uno, dan Anies Baswedan.

"Kalau dari PKB sampai sekarang masih (Sandiaga) Uno, cuma komunikasi dari Demokrat dan partai lain, mereka tetap Yusril dan Anies," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Tapi, kata Daniel, tidak menutup kemungkinan di detik terakhir poros tengah justru akan mengusung nama selain Yusril dan Sandiaga Uno.

"Siapa tahu di detik terakhir muncul kejutan, tokoh di luar itu," ujar Daniel.

Lalu siapa tokoh kejutan itu? "Waah masih rahasia," lanjut dia.

Poros tengah, kata Daniel tidak akan melobi PDIP lagi dalam menentukan cagub DKI. Sebab mereka yakin partai besutan Megawati Soekarnoputri itu akan mengusung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Tapi lain cerita jika PDIP mengusung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Kalau misalnya ke Risma, ada kemungkinan partai-partai lain berkoalisi. Tapi kami udah yakin PDIP usung Ahok," tandas Daniel.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya