Megawati Panggil Boy Sadikin Terkait Pengunduran Dirinya

Eva pun membenarkan jika pengunduran diri Boy karena kekecewaannya pada PDIP yang tetap mengusung Ahok.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 22 Sep 2016, 18:03 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2016, 18:03 WIB
Boy Sadikin
Boy Sadikin

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan memanggil Boy Sadikin terkait pengunduran dirinya. Boy melayangkan surat pengunduran diri ke PDIP pada Rabu 21 September 2016 malam.

"Ini yang kedua dilakukan prosedur yang sama. Dipanggil ibu, suruh jelasin kenapa? Jadi tidak langsung otomatis keluar," kata Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari ketika dihubungi di Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Anggota Komisi XI DPR ini berujar, pengunduran diri Boy Sadikin bukanlah yang pertama kali. Boy, kata Eva pernah mengundurkan diri sebagai Ketua DPD PDIP DKI Jakarta. Ketika itu Megawati juga memanggilnya secara khusus.

"Iya disuruh jelasin piye, piye? (kenapa keluar)," ujar Eva.

Eva pun membenarkan jika pengunduran diri Boy karena kekecewaannya pada PDIP yang tetap mengusung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai gubernur DKI Jakarta.

"Dia (Boy Sadikin) enggak mau Ahok, saklek," tandas Eva.

Saat pengunduran diri, Boy mengakui akan bergabung dengan Partai Gerindra untuk memenangkan Sandiaga Uno di Pilkada DKI 2017.

"Soal itu, Pak Sandi pernah bilang mau dijadiin ketua tim pemenangan. Tapi jadi anggota saja saya seneng. Tapi saya tegaskan, ini parpol yang melawan Ahok, ini kompak. Jadi lepaskan ego dan bersatu," ungkap Boy.

Boy menegaskan, dia tak mau menjadi ketua tim pemenangan Sandiaga Uno jika tak disetujui oleh partai lainnya.

"Jadi saya kalau jadi ketua tim itu harus juga disetujuin seluruh parpol, baru saya terima. Membantu itu kan bisa lewat luar tim, enggak perlu di dalam tim juga," ujar Boy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya