Sylviana Murni: Pilkada DKI Bukan Pertarungan

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung Koalisi Cikeas, Sylviana Murni tiba di kantor Demokrat

oleh Devira Prastiwi diperbarui 23 Sep 2016, 19:20 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2016, 19:20 WIB
20160923 Agus Yudhoyono  dan Sylviana Murni Resmi Tantang Ahoh Djarot di Pilgub DKI
Deputi Gubernur bidang Kebudayaan dan Pariwisata di Pemprov DKI Jakarta, Sylviana Murni saat tiba di kediaman SBY di Cikeas, Jawa Barat, Jumat (23/9). Koalisi Poros Cikeas resmi mengusung Sylviana sebagai Balon Wagub (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung Koalisi Cikeas, Sylviana Murni tiba di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat di Wisma Proklamasi, Jalan Proklamasi 41, Jakarta Pusat. Sylviana datang mengenakan baju batik motif berwarna biru muda. Sylviana datang tak begitu lama setelah kedatangan bakal calon gubernur (cagub) DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono di Kantor DPP Partai Demokrat.

Saat tiba di kantor DPP Partai Demokrat, Sylviana mengaku siap mengikuti Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta periode 2017-2022.

"Ini bukan soal pertarungan, enggak ada pertarungan. Bukan juga soal persaingan. Saya diundang ke sini Insya Allah siap," ungkap Sylviana di Kantor DPP Demokrat Jalan Proklamasi 41, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016).

Tak hanya itu, dirinya pun mengaku telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwasata Provinsi DKI Jakarta kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Sudah ketemu Pak Ahok, iya izin mengundurkan diri. Sudah saya sampaikan, ke BKD (Badan Kepegawaian Daerah) juga udah disampaikan. Sudah," tutur dia.

Sylviana juga mengaku telah menemui Ahok di Balai Kota sebelum berangkat ke Kantor DPP Demokrat. "Iya tadi ketemu Ahok, ketawa-ketawa bareng, foto-foto juga. Hubungan baik-baik saja, surat-surat izin juga sudah lengkap semua," jelas dia.

Tak hanya itu tampak sejumlah tokoh hadir yakni Ketua DPD PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas, Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dan Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya