Mensesneg Tegaskan Tak Pernah Temui Prabowo Bahas Pilkada DKI

Menteri Sekretaris Negara Pratikno memastikan posisinya netral.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 28 Sep 2016, 15:35 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2016, 15:35 WIB
Mensesneg Pratikno Beri Keterangan Terkait Keputusan Presiden Jokowi
Mensesneg Pratikno memberikan keterangan terkait keputusan Presiden Jokowi yang mengajukan Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai calon baru Kapolri menggantikan Komjen Pol Budi Gunawan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (18/2/2015). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sekretaris Negara Pratikno membantah segala berita terkait pertemuan dirinya dengan petinggi Partai Gerindra dalam hal penentuan calon gubernur DKI Jakarta. Pratikno memastikan posisinya netral.

Pratikno menyatakan, tidak pernah berkunjung dan menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto terkait Pilkada DKI Jakarta. Selama ini, berita beredar dia datang ke Rumah Kertanegara untuk ikut membicarakan calon gubernur yang akan diusung Gerindra dan PKS.

"Tidak benar. Jadi saya sama sekali tidak menemui apalagi berkunjung ke Pak Prabowo atau pengurus Gerindra yang lainnya, sama sekali. Jadi sama sekali saya tidak pernah berkunjung ke sana menemui, tidak pernah juga ketemu dalam beberapa minggu ini, sebelumnya juga enggak pernah," jelas Pratikno di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (28/9/2016).

Sebagai pejabat negara, Pratikno memastikan tidak mendukung salah satu calon gubernur DKI Jakarta. Dia masih menjaga sikap netral sebagai pejabat negara.

"Kita netral saja. Jadi tidak ada sama sekali kaitannya dengan berkunjung menemui Gerindra kaitannya dengan pencalonan siapapun. Yang kedua juga tidak ada kaitannya dengan dukung mendukung terhadap calon gubernur DKI Jakarta," imbuh dia.

Pratikno memastikan tidak ada komunikasi apapun dengan Gerindra maupun PKS dalam tahapan penetapan calon gubernur DKI Jakarta. Dirinya juga tidak pernah coba mengklarifikasi kepada pihak Gerindra atas pernyataan yang membawa namanya pada penetapan calon gubernur DKI Jakarta.

"Saya juga tidak pernah misalkan mengklarifikasi dengan pihak Gerindra atau siapapun. Hanya teman-teman dari humas Kementerian Sekretariat Negara yang kemarin sudah menyampaikan bantahan karena mereka juga tanya ke saya, apakah benar Pak Menteri bertemu dengan Pak Prabowo atau pengurus Gerindra yang lain? Saya jawab tidak pernah apalagi sampai dukung mendukung hanya itu," Pratikno memungkas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya