Anies-Sandiaga Resmikan Tim Pemenangan Pilkada DKI 2017

Mardani mengatakan, tim pemenangan Anies-Sandi sudah resmi didaftarkan ke KPU DKI Jakarta.

oleh Oscar Ferri diperbarui 29 Sep 2016, 19:13 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2016, 19:13 WIB
20160929-Balon-Gubernur-DKI-Jakarta-Anies-Baswedan-Sandiaga-Uno-HA
Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno usai mendatangi KPK, Jakarta, Kamis (29/9). Sandiaga menyerahkan dokumen LHKPN terkait pencalonannya di Pikada DKI Jakarta 2017. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno meresmikan tim kampanye atau tim pemenangan. Launching tim pemenangan untuk Pilkada DKI 2017 itu dilakukan di rumah mantan politikus PDIP Boy Sadikin.

"Tim ini ada lima unsur. Teman-teman dari Gerindra, teman-teman PKS, timnya Boy Sadikin, timnya Anies Baswedan, tim Sandiaga," ujar politikus PKS Mardani Alisera di rumah Boy Sadikin, Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2016).

Mardani mengatakan, tim pemenangan ini sudah resmi didaftarkan ke KPU DKI Jakarta. KPU DKI Jakarta memberi batas waktu sampai 4 Oktober 2016 untuk pendaftaran tim pemenangan.

Selain itu, lanjut Mardani, seluruh anggota tim pemenangan Anies-Sandiaga juga ‎melakukan tanda tangan pakta integritas. Pakta integritas itu disepakati seluruh lima unsur guna memenangkan Anies-Sandiaga dalam pesta demokrasi pada 2017.

"‎Jadi sebelum itu kita semuanya dimintai kesiapan menandatangani pakta integritas untuk mengikut kepada nilai-nilai yang kita usung bersama. Mulai dari nilai kejujuran, nilai yang tidak menyinggung SARA, tidak ada kampanye negatif, nilai transparansi, dan nilai yang kalau bahasanya Mas Anies itu, ini merupakan festival gagasan, festival karya, dan beauty contest. Kita bukan saling merusak, saling menjelekkan," ujar Mardani.

Dia mengatakan, tim pemenangan juga sepakat untuk mekanisme kerja. Dalam hal ini bukan tim kampanye, tapi lebih kepada gerakan kampanye. Tim mengusung gerakan kampanye karena tak cuma melibatkan seluruh anggota tim pemenangan itu sendiri.

"Tim ini bukan saja memenangkan Anies-Sandiaga saja, tapi tim ini ‎meng‎ajak seluruh warga Jakarta terlibat dalam tim pemenangan ini," ujar Mardani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya