Kunjungi Relawan di Jatinegara, Anies Buka Posko Jakpas

Anies mengaku ingin membawa para warga Jakarta untuk sama-sama berjuang meningkatkan kualitas Ibu Kota.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 30 Sep 2016, 10:30 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2016, 10:30 WIB
20160930-anies-jakarta-jatinegara posko
Anies Baswedan saat berada di Jatinegara, Jakarta Timur. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersilaturahmi dengan warga sekitar dan para relawannya, Jakarta Pilih Anies Sandi (Jakpas) di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Dia memimpin langsung pembukaan posko relawan dan simpatisan yang mendukungnya bersama dengan Sandiaga Uno maju ke kursi DKI 1.

"Hari ini mulai dibuka dan mulai beraktivitas posko Jakpas. Ini ikhtiar kita untuk meniadakan masalah di Jakarta. Kita buat suasana yang positif," tutur Anies di Sekretariat Jakpas, Jalan Bekasi Timur IX Nomor 17, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (30/9/2016).

Dalam sambutannya, Anies mengatakan kehadirannya bukan untuk menjadi penguasa DKI. Dia ingin membawa para warga Jakarta untuk sama-sama berjuang meningkatkan kualitas Ibu Kota.

"Kita hadir bukan untuk memimpin Kota Jakarta. Melainkan memimpin warga yang ada di Jakarta. Yang memilik kekuasaan bukan pemerintah melainkan warga Jakarta," jelas Anies.

Ketua Jakpas Muhammad Tohir sangat bersyukur tokoh yang didukungnya itu dapat hadir ke tengah-tengah mereka.

"Semoga kehadiran ini merupakan doa agar Pak Anies Baswedan dapat terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Dari setiap pemerintahan kita dapat memperhatikan perjalanannya. Tapi yang kita harapkan adalah perjalanan yang memanusiakan warga," kata Tohir.

Dia berharap Anies dapat mengubah fenomena rakyat kecil yang tampaknya ditinggalkan. Dia mendukung langkah mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu untuk menjadi pemimpin yang pro-rakyat.

"Kita semua ini rakyat. Kita bisa saling rangkul, bukan saling pukul. Penggusuran harusnya untuk memanusiawikan, bukan untuk menzalimi. Semoga Jumat ini jadi pertanda Allah berpihak kepada Pak Anies. Semoga doa ini tersambung," Tohir menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya