Mundur dari Timses Ahok-Djarot, Apa Posisi Nusron Wahid Saat ini?

Prasetio menegaskan, akan bersama-sama Nusron memenangkan Ahok

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 30 Sep 2016, 23:47 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2016, 23:47 WIB
Ahok - Djarot Saiful Hidayat
Ahok (kiri) dan Djarot Saiful Hidayat (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris DPD DKI PDIP Prasetio Edi Marsudi resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan bakal pasangan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta.

Jabatan Ketua Tim Pemenangan Ahok sendiri sebelumnya dijabat oleh politikus Partai Golkar Nusron Wahid. Masuknya PDIP membuat peta politik para pendukung Ahok, termasuk struktur di Tim Pemenangan atau Tim Sukses (Timses) Ahok-Djarot.

Lalu, apa posisi Nusron Wahid di Tim Pemenangan Ahok saat ini?

"Saya sekarang chief of commander (pemimpin komando)," ucap Nusron di Rumah Lembang, Jakarta, Jumat (30/9/2016).

Namun, saat ditegaskan, apa kewenangan posisi yang dimaksud, Nusron menyiratkan dia tidak berada di dalam tim pemenangan gabungan koalisi empat partai itu.

"Saya ini Ketua Koodinator Pemenangan Pemilu Pulau Jawa dan Sumatera Partai Golkar. Jadi, apa pun yang didukung Golkar, itu akan turun, termasuk di DKI ini," Nusron menjelaskan.

Sementara di tempat yang sama, Prasetio menegaskan akan bersama-sama Nusron memenangkan Ahok. "Ya tetap sama-sama. Tim Pemenangan ini kan dari empat partai dan para relawan."

Kemudian, siapa saja yang menjadi anggota timnya? Dia pun menuturkan masih dalam proses. "Yang pasti para ketua-ketua empat partai (PDIP, Hanura, Golkar, Nasdem) di DKI Jakarta, semuanya masuk," Prasetio memungkasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya