Agus Harimurti: Saya Senang Diremehkan, Mari Bermental Kuda Hitam

Agus berpendapat, anggapan semacam itu malah bisa menjadi pemicu dirinya untuk semakin memperbaiki diri.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 10 Okt 2016, 07:03 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2016, 07:03 WIB
20161009- Agus Yudhoyono Berolahraga di Ragunan-Jakarta- Helmi Fithriansyah
Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) bersiap berolahraga bersama di Area Kebun Binatang Ragunan Jakarta, Minggu (9/10). Selain olahraga, AHY juga melakukan bersosialisasi dengan warga. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono tak mempermasalahkan sejumlah pihak yang menganggapnya tidak berpengalaman di bidang politik. Khususnya ketika ia memutuskan maju mengikuti ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2017.

"Justru saya senang diremehkan. Mari kita bermental kuda hitam, underdog, saya nyaman dengan itu," ujar Agus ketika memberikan sambutannya dalam acara silaturrahmi dengan sejumlah warga di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (9/10/2016).

Agus berpendapat, anggapan semacam itu malah bisa menjadi pemicunya untuk semakin memperbaiki diri.

Kemudian, sambung dia, situasi tersebut dapat membuatnya menyiapkan strategi dalam menghadapi Pilkada serentak nanti.

"Justru kita harus semakin berbuat, dan semangat untuk bisa mencapai hal-hal yang baik. Artinya saya harus memacu diri saya untuk mengejar ketertinggalan," ucap Agus.

Agus Harimurti Yudhoyono memutuskan mundur dari karir militernya untuk maju dalam ajang Pilkada DKI Jakarta 2017.

Bersama dengan Sylviana Murni , Agus didukung oleh empat partai politik yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya