Solusi Anies Baswedan Agar Blok G Pasar Tanah Abang Tak Sepi

Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan siap menata ulang Blok G Pasar Tanag Abang.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 21 Okt 2016, 14:27 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2016, 14:27 WIB
20161021-Pasar-Tanah-Abang-Jakarta-Anies-Baswedan-JT
Anies Baswedan berjabat tangan dan berbincang dengan pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Jumat (21/10). Dalam kunjungannya Anies Baswedan menyapa para pengunjung dan pedagang Pasar Tanah Abang. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan siap menata ulang Blok G Pasar Tanag Abang. Ia banyak mendapat keluhan pedagang saat blusukan ke lokasi tersebut.

"Penataan di sini menjadi penting bukan hanya untuk warga Jakarta, tapi juga Indonesia dan warga dunia," kata Anies usai mendengar keluh kesah para pegadagang Blok G, Jumat (21/10/2016).

"Walau sudah pernah ditata, tapi ada sebagian dari pedagang yang merasa tidak banyak dikunjungi pembeli (lagi)," lanjut dia.

Kendati pernah ramai pengunjung karena program Jokowi saat menjadi Gubernur DKI, pedagang mengaku kepada Anies, saat ini program itu sudah tak berlaku lagi dan gairah jual beli kembali lesu.

"Pak Jokowi sebelumnya sudah ada program baik, seperti voucher. Tapi sudah 2 tahun lebih program enggak berjalan, jadi dagangan di sini sepi," kata Fauziah pedagang Blok G Lantai 2 saat disambangi Anies.

Usai menyambangi Blok G, Anies melanjutkan blusukan ke Blok A dan Blok F Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tak sekadar pedagang kios, Anies juga menyapa pedagang dan masyarakat di sepanjang jalan Tanah Abang hingga menunaikan Salat Jumat berjamaah di Masjid Al-Makmur.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya