KPUD Gelar Undian Nomor Urut Cagub-Cawagub DKI Sore Nanti

Sejak kemarin, seluruh pasangan calon terikat dengan segala peraturan KPU, termasuk kegiatan kampanye Pilkada DKI 2017.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 25 Okt 2016, 07:00 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2016, 07:00 WIB
20161024-KPUD-Tetapkan-Tiga-Pasangan-Calon-Gubernur-dan-Wakil-Gubernur-DKI-Jakarta-2017-IA
Ketua tim pemenangan Ahok-Djarot, Prasetio Edi bersama pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Agus H Yudhoyono dan Sylviana Murni, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno foto bersama saat rapat pleno, Jakarta, Senin (24/10). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI telah menetapkan tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) peserta Pilkada Jakarta 2017, kemarin.

"Secara resmi pemilihan gubernur dan wakil gubenur akan diikuti tiga pasangan calon. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno," ucap Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno di Balai Sudirman, Jakarta, Senin, 24 Oktober 2016.

Selanjutnya, KPU DKI akan menggelar pengundian nomor urut tiga pasangan. Menurut Sumarno, pengundian nomor urut akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Selasa (25/10/2016) sore nanti.

"Masing-masing calon diberi kesempatan hadir bersama tim kampanye dan pendukung. Jumlahnya ditentukan 200 orang per pasangan calon yang disesuaikan dengan kapasitas gedung dan konsumsi peserta," dia menambahkan.

"Mulai hari ini (Senin) seluruh pasangan calon terikat dengan segala peraturan KPU, termasuk kegiatan kampanye," Sumarno menambahkan.

Adapun rapat pleno penetapan pasangan peserta Pilkada DKI, kemarin, hanya dihadiri dua pasangan calon, yakni Agus-Sylviana dan Anies-Sandi. Pasangan Ahok-Djarot tidak hadir karena masih bekerja sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Saat pendaftaran, Ahok-Djarot merupakan pasangan pertama yang menyerahkan persyaratan ke KPU DKI. Dua hari kemudian, pasangan Agus-Sylviana mendaftarkan diri disusul pasangan Anies-Sandi.

 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya