Pra-Pidato Agus SBY, Sylvi Umbar Pengalaman Birokrasi 7 Gubernur

Sylviana Murni menyampaikan beberapa pengalamannya selama 31 tahun berkarr di birokrasi DKI Jakarta

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 30 Okt 2016, 19:03 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2016, 19:03 WIB
20161005-Sylviana Murni -Jakarta
Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Sylviana Murni (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pidato politik pertamanya. Pidato politik ini sebagai tanda dimulainya kampanye Pilkada DKI Jakarta.

Mengawali pidato, calon wakil gubernur Sylviana Murni maju untuk menyampaikan profil dan prestasi yang pernah diraih Agus selama berkarir di TNI sampai akhirnya memutuskan maju sebagai cagub DKI Jakarta.

Sylvi yang mengenakan balutan kebaya biru itu juga menyampaikan beberapa pengalamannya berada di birokrasi di DKI Jakarta. Selama 31 tahun bertugas di DKI Jakarta, 11 jabatan sudah diembannya bersama 7 gubernur berbeda.

"Rasanya saya yakin pernah lihat saya di lapangan. Hampir separuh waktu di lapangan, kerja tak mengenal ruang tempat dan batas waktu di mana saja bisa bekerja," kata Sylvi di Djakarta Teater, Jakarta, Minggu (30/10/2016).

"Saya ini Betawi tulen dari Jakarta Timur. Mewakili pencapaian para perempuan Indonesia," imbuh dia.

Kalau bicara pesona Agus, Sylvi sudah tak banyak bicara. Tapi ada hal yang tak banyak orang tahu dan disampaikan ke publik.

"Mas Agus itu diam-diam suka cerita. Mpok, saya ini lahir bukan anak Presiden loh. Saya ini anak tangsi militer," ungkap Sylvi.

Agus memang lahir saat SBY masih berpangkat letnan satu. Saat itu SBY bertugas di Timor Timur dan beberapa daerah perang lainnya. Dari situlah, jiwa kemandirian terbangun.

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu pun melanjutkan dengan membacakan sederet prestasi yang dicapai Agus sejak masih duduk di kursi SMA hingga tugas terakhirnya sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning.

"Tidak perlu berlama-lama. Kita sambut mas Agus Harimurti Yudhoyono," sahur Sylvi diikuti riuh hadirin yang ada di ruangan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya