Cawagub Djarot: Kemerdekaan Bukan Milik Golongan Tertentu

Merdeka tidak datang begitu saja dari langit, tapi diraih dengan perjuangan.

oleh Oscar Ferri diperbarui 19 Nov 2016, 13:24 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2016, 13:24 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur Petahana DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bercerita berbicara mengenai kemerdekaan. Menurut mantan Bupati Blitar ini, kemerdekaan bukan milik segelintir orang dan diraih dengan pengorbanan para pejuang.

Hal itu disampaikan Djarot dalam bakti sosial Laskar Merah Putih di Hotel Dafam, Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (19/11/2016).

"Apakah kemerdekaan itu hanya milik golonganku saja? Kelompok kita saja? Agamaku saja? Saya katakan tidak. Kemerdekaan kita untuk seluruh bangsa indonesia. Karena itu kita harus menjaga betul. Sekarang kemerdekaan ada di tangan kita," ujar Djarot.

Politikus PDIP itu mengatakan, kemerdekaan diraih dengan harta benda, darah, bahkan nyawa para pejuang. Karenanya, kemerdekaan itu benar one for all, all for one.

"Merdeka bukan gratisan yang turun dari langit. Tapi direbut dari pejuang. Dengan tetesan darah, nyawa dan harta benda," Djarot mengucapkan.

Lebih jauh Djarot mengatakan, usai kemerdekaan itu diraih dengan susah payah, maka tentunya ada harapan bagi seluruh masyarakat‎ Indonesia. Yakni kedaulatan, mandiri, dan adil yang harus tercapai di masa sekarang ini.

"Kita tidak mau didikte bangsa dan negara lain. Masa depan Indonesia ada di genggaman kita," kata Djarot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya