Ahok Janji Jadikan Jakarta seperti Singapura pada 2018

Ahok meminta warga memberikannya kesempatan lagi untuk memimpin Jakarta.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 08 Des 2016, 11:12 WIB
Diterbitkan 08 Des 2016, 11:12 WIB
Ahok dan para mantan atlet bulu tangkis
Ahok dan para mantan atlet bulu tangkis. (Liputan6.com/Delvira Chaerani)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengungkapkan rencananya untuk membangun teknologi dan infrastruktur Jakarta.

Ahok berjanji pada 2018 Jakarta tak akan kalah dari Singapura soal teknologi, kreativitas anak muda, hingga infrastruktur.

"Pada 2018 infrastruktur kita dan Singapura ya 11-12-lah. Karena Jakarta akan jadi tempat kreatif anak muda," kata Ahok di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2016).

Salah satu cara Ahok mewujudkan Jakarta modern adalah dengan memberi lapak dan mempermudah izin anak muda atau pengusaha pemula yang ingin mengembangkan usaha.

"Kantor-kantor ruang rumah enggak akan kita persulit izinnya. Masak mau berkreativitas harus kita ribetin?" ujar Ahok.

Selain itu, Ahok juga berjanji memberikan wi-fi gratis dan jaringan 4G bagi warga DKI. Pemprov juga akan menyediakan ribuan CCTV di Jakarta.

"Semua kita sediakan untuk anak muda. Karena anak muda pusatnya teknologi. Saya ingin anak muda punya kesempatan," kata Ahok.

Ahok percaya potensi terbesar Jakarta berada pada anak muda. "Kalau tambang kan Jakarta enggak mungkin. Jadi kalau mau lihat Jakarta seperti Singapura 2018, ya kasih saya kesempatan," tandas Ahok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya