Anies: Jakarta Bukan untuk Uji Coba

Ia menegaskan, pihaknya akan memerikan perioritas utama pada lapangan pekerjaan.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 13 Jan 2017, 20:24 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2017, 20:24 WIB
ilustrasi Debat Cagub dan Cawagub DKI
anies baswedan (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno memastikan akan memberikan pengalaman yang dimilikinya untuk membangun ibu kota DKI Jakarta. Demikian disampaikan Anies dalam pemaparan visi misinya dalam debat kandidat Pilkada DKI Jakarta.

"Kami menempatkan Jakarta bukan untuk uji coba. Kami akan mengabdi untuk Jakarta. Kami mengajak warga Jakarta membangun bersama," ujar dia, di Hotel Bidakarta, Jakarta Selata, Jumat (13/1/2017).

Ia menegaskan, pihaknya akan memberikan perioritas utama pada lapangan pekerjaan. Selain itu, Anies menambahkan, pihaknya akan memberikan akses pada pendidikan yang berkualitas dan tuntas.

"Kami ingin orangtua mengantarkan anaknya ke sekolah dengan perasaan yakin. Kita ingin mendidik anak dengan berakhlak," ujar Anis.

Sandi menambahkan, pihaknya akan menerapkan pendidikan yang terjangkau bagi semua warga Jakarta. Terkait biaya hidup, Sandi menerapkan program OK OC dan One kecamatan.

"Kita akan mempermudah pengajuan kredit. Kredit Rp 300 juta dan memberikan pendampingan dengan mentorship," beber dia.

Debat calon gubernur malam ini mengangkat tema sosial ekonomi, pendidikan, keamanan, lingkungan dan transportasi. Moderator debat adalah Ira Koesno, bersama empat orang panelis yaitu Imam B Prasodjo, Aceng Rahmat, Yayat Supriyatna, dan Enny Sri Hartati.

Debat selanjutnya akan dilaksanakan pada 27 Januari dan 10 Februari.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya