AHY Sarankan Gubernur DKI Terpilih Lakukan Rekonsiliasi

Rekonsiliasi dilakukan untuk mencairkan perselisihan yang terjadi di Jakarta.

oleh Liputan6 diperbarui 26 Jan 2017, 15:00 WIB
Diterbitkan 26 Jan 2017, 15:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merasa prihatin dengan kondisi masyarakat DKI Jakarta saat yang terlibat perselisihan politik. Rekonsiliasi dilakukan untuk mencairkan perselisihan yang terjadi di Jakarta.

"Terjadi fragmentasi di kota ini. Itu sudah terjadi pada anak kecil," kata Agus di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/1).

Untuk itu, Agus meminta siapapun cagub-cawagub DKI yang terpilih nanti segera melakukan rekonsiliasi untuk menyatukan warga Jakarta. "Rekonsiliasi syarat melakukan pembangunan," ujar Agus.

Agus menambahkan, Jakarta harus tumbuh. Membangun paradigma yang dibangun inklusif dan pastisipatif dengan mengajak dan memberdayakan warga merupakan program yang ia bangun bersama Sylviana Murni.

"Roh kota ini adalah warga. Jangan lupakan rasa aman dan nyaman untuk warga Jakarta," tutur Agus.

Dengan rasa aman dan nyaman, kata Agus, pengusaha atau investor dapat berinvestasi di Jakarta dengan tenang. Hal itu akan berdampak untuk pertumbuhan ekonomi di Jakarta, menciptakan pekerjaan baru dan mengurangi pengangguran.

(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya