Anies: Jakarta Hari Ini Tak Ramah Anak dan Perempuan

Anies menjanjikan, bila terpilih menjadi gubernur DKI, dirinya akan membalikkan kondisi seperti yang ia utarakan.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 10 Feb 2017, 20:09 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2017, 20:09 WIB
20170210-Debat-Cagub-DKI-2017-Jakarta-FF
Cagub DKI Jakarta nomor 3, Anies Baswedan didampingi Sandiaga Uno memaparkan visi misi pada Debat Final Cagub DKI Jakarta di Bidakara, Jakarta, Jumat (10/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Anies Baswedan memulai debat cagub DKI dengan memaparkan visi dan misinya. Anies lebih dulu menyapa istri semua calon, termasuk istrinya dan ibunya.

Anies lalu bicara soal kondisi Jakarta saat ini. Dia menilai DKI Jakarta dibawa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak ramah terhadap kaum anak, difabel, dan perempuan, namun ramah terhadap narkoba.

Anies menjanjikan, bila terpilih menjadi gubernur DKI, dirinya akan membalikkan kondisi seperti yang ia utarakan.

"Dan kami akan membalikkan itu semua menjadi Jakarta kota yang ramah anak,ramah terhadap kaum difabel, ramah pada perempuan. Tapi tidak ramah pada narkoba," ujar Anies Baswedan memulai debat ketiga cagub DKI di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (10/2/2017).

Untuk mengatasi berbagai persoalan tersebut, Anies berjanji akan melibatkan berbagai pihak. Ia mengaku akan meminta banyak masukan dari setiap pemanku kepentingan di Jakarta. "Caranya gimana, kami tidak mau sok tahu. kami akan melibatkan seluruh pihak. Kita susun ide dan gagasan secara bersama," ucap Anies.

Pada debat putaran ketiga pasangan Cagub-Cawagub DKI 2017 ini,  Alfito Deanova ditunjuk sebagai moderator. Lokasi debat masih di Hotel Bidakara.

Debat Cagub DKI ini mengangkat tema kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Jakarta, dengan lintas tema terkait dengan pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, antinarkotika, dan kebijakan untuk disabilitas.

*** Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya