Munajat Cinta SBY untuk Simpatisan Agus-Sylvi

Anak sulung Presiden SBY itu meminta agar warga Jakarta jangan terbuai atau tergoda dengan buaian apalagi mimpi-mimpi indah paslon lain.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 11 Feb 2017, 18:00 WIB
Diterbitkan 11 Feb 2017, 18:00 WIB
Nobar Debat Cagub, Pendukung AHY Mulai Berdatangan
Pendukung pasangan Agus Yudhoyono - Sylviana Murni menunggu acara nonton bareng debat Cagub DKI Jakarta di Wisma Proklamasi, Jakarta, Jumat (27/1). Tim Pemenangan AHY - Sylvi gelar nobar debat Cagub DKI 2017. (Lipputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri kampanye akbar pasangan nomor 1 Agus Harimurti-Sylviana Murni di GOR Soemantri Bojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam sambutannya SBY tidak banyak berbicara. Ia hanya ingin memberi restu kepada sang putra sulung agar amanah saat diberikan tanggung jawab memimpin Jakarta.

Dengan mengenakan baret biru, SBY memberi hadiah kepada para simpatisan yang hadir. Di atas panggung besar, SBY menyanyikan lagu Munajat Cinta ciptaan Ahmad Dhani. Syair lagu itu pun sedikit diubah guna menyemangati para simpatisan untuk berdoa supaya diturunkan pemimpin yang baik hati dan pemimpin itu adalah Agus-Sylvi.

"Tuhan kirimkanlah kami, pemimpin yang baik hati yang mencintai rakyatnya apa adanya...," nyanyi SBY yang diikuti gemuruh dukungan dan teriakan nomor 1 dari para simpatisan di lokasi, Kuningan, Jakarta, Sabtu (11/2/2017).

Usai bernyanyi, SBY pun mengingatkan agar para simpatisan tidak ragu untuk memilih nomor urut 1 saat hari pencoblosan nanti. Dia pun meminta dukungan nyata dari para simpatisan untuk mengajak masyarakat lainnya menuju perubahan dengan memilih nomor 1.

"Insha Allah Tuhan akan memberikan jawaban dan pertolongan dan mas Agus, Mpok Sylvi bisa memimpin Jakarta lebih baik lagi. Itulah doa dan harapan kami," ujar SBY.

Agus menyatakan terima kasih atas dukungan yang diberikan para simpatisan dan relawan. Dia menegaskan, Jakarta harus berubah lebih baik lagi ke depan. Untuk itu dia mengingatkan agar warga Jakarta jangan salah pilih saat hari pencoblosan 15 Februari nanti.

"Jangan salah pilih sengsaranya bisa 7 turunan. Datang ke TPS coblos nomor 1 jangan Golput," teriak Agus dari atas panggung besar di lokasi, Jakarta, Sabtu (11/2/2017).

Anak sulung presiden SBY itu juga menegaskan agar warga Jakarta jangan terbuai atau tergoda dengan buaian apalagi mimpi-mimpi indah yang ditawarkan paslon lain.

"Jangan terkecoh iming-iming atau godaan dari orang yang sering memaki atau tidak konsisten dengan sikapnya," pekik Agus.

Juru Bicara Agus-Sylvi, Rico Rustombi mengatakan, kurang lebih 50.000 simpatisan dari berbagai kalangan masyarakat, dan para petinggi dari 4 partai koalisi, Partai Demokrat, PAN, PPP, dan PKB.

"Termasuk Bapak Susilo Bambang Yudhoyono," kata Rico di Jakarta, Sabtu (11/2/2017).

Dia melanjutkan, kampanye akbar itu akan digelar sejak pukul 13.00 WIB sampai 17.00 WIB sore nanti. Dalam kampanye akbar nanti Agus-Sylvi rencananya akan memimpin simulasi pencoblosan agar tidak ada lagi masyarakat yang bingung tentang tata cara pencoblosan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya