Mantan Wakil Ketua DPD Laode Ida Siap Maju Pilgub Sultra 2018

Laode Ida menegaskan hanya mau dicalonkan sebagai gubernur pada Pilkada Sulawesi Tenggara 2018.

oleh Liputan6 diperbarui 27 Mar 2017, 09:00 WIB
Diterbitkan 27 Mar 2017, 09:00 WIB
Laode Ida
Laode Ida. (liputan6.com/Helmi Affandi)

Liputan6.com, Kendari - Mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Laode Ida mengaku siap untuk maju bertarung pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara 2018. Namun, ia menegaskan hanya mau dicalonkan sebagai gubernur.

"Saya hanya ingin ikut pilkada sebagai calon gubernur, bukan untuk calon wakil gubernur," kata Laode Ida, di Kendari, Senin (27/3/2017).

Meski pernah gagal sebagai calon gubernur Sultra pada tahun 2008 dan 2013 karena tak mendapatkan dukungan partai politik, Laode tetap semangat untuk kembali mencoba keberuntungan pada Pilgub Sultra 2018.

Bahkan Laode Ida mengaku siap mundur dari keanggotan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) saat ini, jika lolos dan ditetapkan menjadi calon gubernur oleh KPU Sultra. Dia menyatakan hanya ingin menggunakan jalur partai politik untuk ikut Pilgub Sultra, dan tidak bersedia menggunakan jalur independen.

Meskipun sudah berniat untuk ikut Pilgub Sultra, namun Laode Ida mengaku dirinya belum memasang baliho atau alat sosialisasi pencalonan dalam Pilgub Sultra 2018. Ia pun terkejut dengan adanya baliho dirinya sebagai calon gubernur di wilayah Sultra.

"Awalnya saya tidak tahu siapa yang pasang baliho itu, namun bulan lalu baru diketahui bahwa yang pasang baliho adalah teman yang baru saya kenal. Bahkan foto yang dipasang dalam baliho itu foto lima tahun lalu," jelas Laode seperti dilansir Antara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya