Tidak Ada Alasan bagi Prabowo Tak Turun Gunung di Pilkada Jabar

Prabowo mengatakan masa pendidikan militer dan pengabdiannya juga lebih banyak dilakukan di tanah Sunda itu.

oleh Ika Defianti diperbarui 01 Mar 2018, 18:48 WIB
Diterbitkan 01 Mar 2018, 18:48 WIB
Bahas Pilkada Jabar, Prabowo Kumpulkan Partai Koalisi Asyik
Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto berbincang Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat melakukan pertemuan di Jakarta, Kamis (1/3). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan akan ikut serta secara langsung dalam kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018. Dia beralasan sebagai warga Jabar, dirinya harus ikut serta dalam pelaksanaan demokrasi itu.

"Insyaallah karena sudah diminta juga, karena saya ini warga Jabar. Saya ke Jakarta dalam rangka pekerjaan saja," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018).

Tak hanya itu, Prabowo juga mengatakan selama masa pendidikan militer dan pengabdian, juga lebih banyak dilakukan di tanah Sunda itu.

Sehingga tidak ada alasannya lainnya bila dia ingin ikut serta dalam kampanye calon gubernur dan wakil gubernur Sudrajat dan Ahmad Syaikhu.

"Sekolah di Jabar, saya punya utang di Jabar. Saya akan datangi Jabar sebanyak mungkin kota dan kabupaten akan saya kunjungi," ucap Prabowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harus Ada yang Terbaik

Bahas Pilkada Jabar, Prabowo Kumpulkan Partai Koalisi Asyik
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (dua kanan) bersama Presiden PKS Sohibul Iman (kedua kiri), Sekjen PAN Eddy Soeparno (kanan) dan Sekjen Partai Gerindra Fadli Zon saat melakukan pertemuan di Jakarta, Kamis (1/3). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sedangkan untuk pelaksanaan demokrasi di Jabar, Prabowo menyebut tidak terdapat lawan terberat bagi pasangan yang diusungnya bersama PKS dan PAN itu.

"Semua berat, enggak apa-apa ini demokrasi harus ada kontestan kuat, supaya yang terbaik muncul," ucap Prabowo.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya