Karolin Minta Warga Kalbar Tidak Termakan Isu Hoax

Karolin berharap masyarakat bisa melakukan pengecekan terhadap berita yang ada, agar tidak tersesat dalam pemberitaan negatif.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 07 Jun 2018, 20:15 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2018, 20:15 WIB
Cagub Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa bersama warga saat berkampanye bersama warga (Istimewa)
Cagub Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa bersama warga saat berkampanye bersama warga. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa meminta agar warga Kalbar tidak termakan berbagai macam isu hoax yang menyerang dirinya. Karolin tak menampik, di media sosial terus berkembang isu negatif yang sengaja di lontarkan lawan politik untuk menjatuhkannya.

"Masyarakat agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berbagai pemberitaan miring yang ada, khususnya yang menyerang saya. Ini merupakan dinamika politik yang sering terjadi, terutama saat menjelang masa pencoblosan, " ujar Karolin saat berkampanye di Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Rabu, 6 Mei 2018.

Karolin berharap masyarakat bisa melakukan pengecekan terhadap berita yang ada, agar tidak tersesat dalam pemberitaan negatif.

"Isu-isu miring pasti akan beredar ditengah masyarakat, kalau tidak pandai-pandai mencernanya, jelas akan berdampak pada perpecahan, dan kita tentu tidak akan menginginkan hal itu," ucap mantan anggota DPR RI itu.

Karolin mengungkapkan, masyarakat boleh berbeda pilihan, tapi yang harus selalu diingat, kita harus tetap menjaga keamanan dan tidak mudah terpecah belah hanya karena Pilkada.

"Ini merupakan pesta demokrasi kita bersama, dan harus kita sukseskan untuk masa depan Kalbar yang lebih baik," tutur dia.

Secara demokrasi, kata Karolin, meski pilihan berbeda, namun kebersamaan harus tetap terjaga. Sehingga, kata dia, Kalbar tetap aman, damai dan tidak ada gesekan yang terjadi dimasyarakat.

"Tidak ada isu-isu lain, tidak ada perpecahan. Jangan membawa masalah daerah lain ke daerah kita," tegasnya.

Karolin sebagai cagub Perempuan satu-satunya ini juga mengatakan, masyarakat Kalbar harus bisa lebih selektif dalam menanggapi setiap pemberitaan, agar tidak terjebak pada berita Hoax.

"Pesan saya, jangan terjebak berita-berita hoax," ucap Karolin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lanjutkan Pembangunan

Wajah Semringah Enam Pasangan Cagub dan Cawagub Usungan PDIP
Pasangan calon gubernur Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa dan wakilnya Suryadman Gidot tersenyum sambil berjabat tangan saat pengumuman cagub-cawagub PDIP di kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (7/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dalam kampanyenya di hadapan masyarakat Madura, Karolin menyatakan dia dan pasangannya Suryadman Gidot siap untuk melanjutkan berbagai program pembangunan yang ada di Kalimantan Barat, termasuk di Kubu Raya dan Kuala Mandor B khususnya.

Karolin menyatakan, di tengah perkembangan globalisasi yang terjadi saat ini, Kalimantan Barat yang dihuni oleh berbaagi suku bangsa bisa hidup dengan harmonis dan saling menghargai.

"Untuk itu, saya mengajak bapak-ibu sekalian, untuk bersatu bersama kami, bersama-sama kita melanjutkan pembangunan yang ada disini," kata Karolin.

Karolin juga menyatakan saat ini, di media sosial memang terus berkembang isu negatif yang sengaja di lontarkan lawan politik untuk menjatuhkannya, dengan tidak memikirkan dampak luas, yakni merusak tatanan keharmonisan dan kedamaian.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya