Fahri Hamzah: Prabowo Lebih Cocok dengan Ustaz Abdul Somad

Dia menyarankan Somad tak buru-buru menyatakan sikap melalui media sosial sebelum bertemu langsung dengan Prabowo.

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Jul 2018, 18:53 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2018, 18:53 WIB
Melawan Lupa, PAN Gelar Diskusi Reformasi 98
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menjadi pembicara diskusi di DPP PAN, Jakarta, Rabu (9/5). Diskusi bertema Reformasi 98: Melawan Lupa. (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai ustaz Abdul Somad lebih pantas jadi cawapres Prabowo Subianto dibanding Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri. Abdul Somad dinilai lebih mampu mendongkrak elektabilitas.

"Kalau berbicara elektabilitas, pasti lah elektabilitasnya ustaz Abdul Somad jauh lebih tinggi," kata Fahri di Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (31/7/2018).

Fahri heran dengan sikap PKS mendukung hasil Ijtima GNPF Ulama itu. Sebab, dalam keputusan mendukung capres atau cawapres perlu mekanisme majelis syuro. Menurutnya, Salim hanya memperoleh dukungan 1,7 persen dalam musyawarah internal. Dia menyebut bakal kacau tiba-tiba satu nama mencuat begitu saja.

"Sebab ujug-ujug kalau muncul satu tanpa musyawarah dalam keadaan partai sedang pecah gini ya bisa berantakan itu," kata dia.

Selain itu Fahri mendukung pertemuan antara Prabowo dengan Somad. Menurutnya kalau ada pertemuan langsung bisa saja terjadi perubahan peta politik.

Dia menyarankan Somad tak buru-buru menyatakan sikap melalui media sosial sebelum bertemu langsung dengan Prabowo.

Sebelumnya, Somad menolak maju sebagai cawapres.

"Jangan dari tulisan Facebook dan sebagainya tapi komunikasi. Siapa tahu ada perubahan komunikasi yang konkret diantara keduanya yang bisa mengubah peta kan kita tidak tahu," ucap Fahri Hamzah.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya