SBY Minta Prabowo Lobi Partai Koalisi Segera Deklarasi Dukungan

SBY bertemu empat mata dengan Prabowo Subianto, di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 7 Agustus 2018.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Agu 2018, 12:54 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2018, 12:54 WIB
SBY Resmi Usung Prabowo sebagai Calon Presiden 2019
Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY (kiri) bersama Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) saat akan memberi keterangan usai bertemu di Jakarta, Senin (30/7). Demokrat mengusung Prabowo sebagai capres. (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu empat mata dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Kediaman SBY Mega Kuningan Jakarta Selatan, Selasa 7 Agustus 2018.

Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengungkap isi pertemuan dua petinggi partai itu. Kata dia, dalam pertemuan itu SBY sempat meminta Prabowo terus melobi politik partai calon koalisi agar bisa segera mendeklarasikan dirinya. 

"Memang dibicarakan juga masalah koalisi, temen-temen yang lain yang belum memutuskan secara resmi. Itu diterapkan lobi-lobinya secara langsung," kata Ferdinand, Rabu (8/8/2018). 

SBY dan Prabowo juga sempat membahas finalisasi visi dan misi sebagai bakal calon presiden (capres) 2019 yang akan segera didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Serta komitmen pemenangan di pilpres.

Dia justru membantah jika mantan anggota TNI itu membahas masalah cawapres dan juga pembagian kursi kabinet. 

"Jadi kemarin itu mayoritas yang dibicarakan adalah pematangan penyempurnaan visi misi. Terus menegakan kembali komitmen SBY untuk turun gunung memenangkan Pak Prabowo itu aja. Tidak ada yang lain tidak ada pembicaraan bagi-bagi kursi," ucapnya. 

 

Reporter: Sania Mashabi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya