Jokowi-Prabowo Berpelukan, Sandiaga Uno: Efek Teletubbies

Sandiaga Uno menyambut baik aksi Joko Widodo atau Jokowi-Prabowo Subianto yang berpelukan dalam selebrasi laga final pencak silat beberapa waktu lalu.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 31 Agu 2018, 15:49 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2018, 15:49 WIB
Potret Jokowi - Prabowo Peluk Atlet Silat Peraih Emas Asian Games 2018
Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto memeluk atlet pencak silat peraih emas Asian Games 2018 Hanifan Yudani di Jakarta, Rabu (29/8). (Liputan6.com/HO/Biro Pers Setpres)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal cawapres Sandiaga Uno menyambut baik aksi Joko Widodo atau Jokowi-Prabowo Subianto yang berpelukan dalam selebrasi laga final pencak silat beberapa waktu lalu. Dia menyebut pelukan itu sebagai efek teletubbies.

Pelukan ala teletubbies itu dipercayanya dapat membuat adem pilpres ke depan.

"Efek teletubbies yang kemarin pelukan. Saya pengen tarik 9 bulan ke depan," kata Sandiaga Uno di Kawasan Kebayoran Baru, Jaksel, Jumat (31/8/2018).

Menurut dia, pelukan Jokowi-Prabowo merupakan jawaban atas doanya. Dia mengaku kerap berkata "berpelukan" ketika menjawab pertanyaan wartawan.

"Ini Allah menunjukan juga bahwa kalau.. temen-teman denger kan saya suka bilang berpelukan, dan Allah denger rupanya benar kejadian keduanya berpelukan," tutur Sandiaga Uno.

Mantan Wagub DKI itu kembali berharap suasana "adem" ini akan bertahan paling tidak hingga 9 bulan ke depan atau hingga Pilpres 2019 selesai. "Ini ingin saya tarik 9 bulan ke depan," ujar Sandiaga Uno.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya