Ma'ruf Amin: Santri Milenial Condong Pilih Saya

Ma'ruf menyatakan, sosok Jokowi akan lebih condong untuk bisa dekat dengan kaum milenial nonsantri.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Sep 2018, 19:36 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2018, 19:36 WIB
Bahas Pemenangan Pilpres 2019, Megawati hingga Ma'ruf Amin Hadiri Rakornas PDIP
Bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin saat menghadiri rapat koordinasi nasional (Rakornas) PDIP di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Sabtu (1/9). Rakornas membahas pemenangan Pilpres 2019. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma'ruf Amin akan menggunakan dua cara untuk menggaet suara dari kalangan milenial di Pilpres 2019. Ma'ruf menjelaskan cara tersebut yaitu mendekatkan dengan para santri hingga nonsantri.

Ma'ruf menyatakan, sosok Jokowi akan lebih condong untuk bisa dekat dengan kaum milenial nonsantri. Dengan sosok Jokowi yang muda dan energik, Ma'ruf yakin bisa meraup suara.

"Kalau milenial nonsantri saya kira cukup oleh Pak Jokowi. Dengan gaya naik motor berjaket, saya kira tampilan Pak Jokowi cukup," kata Ma'ruf Amin usai rapat 9 Sekjen koalisi di Rumah Cemara, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9/2018).

Sedangkan dirinya yang memiliki sosok bersarung dan berkopiah yakin akan meraup suara dari kalangan santri.

"Kalau milenial santri condong ke saya. Kita kira begitu kan, jadi akhirnya semua milenial kami ambil," kata Ma'ruf.

Di tempat terpisah, Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengungkap cara atau upaya Joko Widodo dan Ma'ruf Amin untuk menggaet kaum milenial. Basarah mengatakan, pihaknya akan memberikan penjelasan-penjelasan terkait apa yang sudah dikerjakan oleh Jokowi selama pemerintahannya.

Perbedaan timses Jokowi-Ma'ruf dengan timses lainnya, kata dia, adalah pihaknya menjelaskan yang sudah dikerjakan dan bukan yang mau atau akan dikerjakan.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya