Hadiri Ultah Djoko Santoso, Prabowo: Beliau Bawahan yang Tidak Pernah Saya Marahi

Djoko Santoso merupakan kandidat terkuat ketua tim pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Sep 2018, 15:21 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2018, 15:21 WIB
Pernyataan Sikap Koalisi Prabowo-Sandiaga
Bakal calon presiden Prabowo Subianto mengkritisi kondisi ekonomi terkini di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (7/9). Prabowo Subianto merasa prihatin atas kondisi melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal capres Prabowo Subianto menghadiri perayaan ulang tahun ke-66 Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Djoko Santoso di bilangan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (8/9/2018). Djoko merupakan kandidat kuat Ketua Timses Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

Prabowo bercerita tentang sosok Djoko yang ia kenal sejak masih aktif di militer. Djoko merupakan bawahannya di kesatuan TNI.

"Beliau wakil saya, Beliau bawahan saya. Saya katakan Beliau adalah perwira yang mungkin saya bisa katakan adalah prajurit terbaik," kata Prabowo di rumah Djoko Santoso.

Ia memuji sosok mantan Panglima TNI tersebut. Malah, menurut Prabowo, dirinya yang dikenal keras tak pernah memarahi Djoko.

"Beliau sangat idealis, Beliau ingin menjadi prajurit sejati. Dan saya dulu di tentara dikenal komandan yang agak keras, karena saya dididik senior-senior yang keras," jelas Prabowo.

"Tapi walaupun saya keras, saya belum pernah marah ke Pak Djoko Santoso, artinya Beliau tidak pernah membuat alasan yang bisa dimarahi pimpinan," tambah Ketum Gerindra itu.

Kekaguman Prabowo bertambah, ketika keduanya sudah pensiun dari TNI. Keduanya tetap bersahabat.

Djoko saat ini masih mau menjadi bawahan Prabowo. Padahal, secara pangkat militer, Djoko pensiun bintang empat, sementara Prabowo bintang tiga.

"Saya hanya ingin gambarkan jiwa Beliau sebagai ksatria. Saya beri kenang-kenangan sebuah keris sebagai tanda senopati ksatria," tutup Prabowo.

Reporter: Yunita Amalia 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya