Perluas Lapangan Kerja, Sandiaga Ajak Generasi Muda Berwirausaha

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga memberi 4 kunci menjadi wirausahawan.

oleh Ratu Annisaa Suryasumirat diperbarui 25 Sep 2018, 19:26 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2018, 19:26 WIB
Cawapres Sandiaga S Uno saat blusukan ke Pasar Wage Purwokerto. (Liputan6.com/Muhamad Ridlo)
Cawapres Sandiaga S Uno saat blusukan ke Pasar Wage Purwokerto. (Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno punya misi menambah lapangan kerja. Untuk mencapai tujuan itu, ia mengajak masyarakat menumbuhkan semangat merintis bisnis kewirausahaan.

Hal ini, khususnya bagi para generasi milenial. Sandiaga menyampaikan harapan itu dalam Seminar Kebangsaan bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan di Jalan S Parman, Hotel Grand Karlita Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (25/9/2018).

"Kuncinya adalah apa yang sering saya sebut sebagai 4 As. Yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan diakhiri dengan kerja ikhlas," tutur Sandi lebih lanjut.

Ia mengungkapkan, kewirausahaan merupakan suatu mindset yang dapat dibentuk melalui cara berpikir positif. Selain itu, calon wirusahawan harus jeli melihat peluang serta fokus pada tujuan, bukan hanya soal pekerjaan.

Peserta dialog bersama Sandiaga, mayoritas dihadiri peserta anak muda Purwokerto. Mereka antusias mendengar ajakan cawapres nomor urut dua tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manfaatkan Teknologi

Sandiaga memberi contoh anak muda yang sukses memanfaatkan perkembangan teknologi untuk berwirausaha. Start-up Indonesia kini sebagian besar digawangi anak muda.

Hal ini pun bisa dijadikan contoh bagi anak muda bangsa untuk turut bergerak melakukan hal serupa.

Saksikan video pilihan di berita

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya