Keluarga Berasal dari Boyolali, Jokowi Tersinggung Ucapan Prabowo?

Pernyataan calon presiden Prabowo Subianto tentang "wajah Boyolali" tengah menjadi polemik.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 08 Nov 2018, 07:19 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2018, 07:19 WIB
Jokowi Gelar Ratas Persiapan OOC 2018
Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas di Istana Bogor, Senin (22/10).Ratas tersebut membahas persiapan OOC (Our Ocean Conference 2018) yang akan di selenggarakan di Bali. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Pernyataan calon presiden Prabowo Subianto tentang "tampang Boyolali" tengah menjadi polemik. Terkait hal itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi, membenarkan bahwa keluarganya berasal dari Boyolali.

"Iya (dari Boyolali)," kata Jokowi usai memberikan arahan dalam acara pembukaan pembekalan calon anggota legislatif DPR RI partai Hanura, di Ballroom Hotel Discovery, Jakarta Utara, Rabu 7 November 2018.

Saat ditanya apakah dirinya tersinggung dengan pernyataan tersebut? Jokowi pun hanya tertawa langsung pergi meninggalkan ruangan tersebut.

Sebelumnya, Prabowo telah meminta maaf atas ucapan yang membuat dirinya menuai protes, khususnya yang mengatasnamakan warga Boyolali.

"Maksud saya tidak negatif, tapi kalau ada yang tersinggung saya minta maaf," kata Prabowo dalam video yang diunggah akun Instagram juru bicaranya, Dahnil Azhar Simanjuntak.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Picu Demonstrasi

Menurut Prabowo, pernyataannya disampaikan dalam pertemuan bersama kader partai pendukung. Jumlah peserta tak lebih dari 400 orang.

Pernyataan Prabowo memantik demonstrasi di Boyolali. Menurut Prabowo, reaksi yang didapatnya berlebihan.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya