Bacagub Bambang Haryo Ajak Warga Sidoarjo Lawan Corona

Bambang yang akrab dipanggil BHS ini mencontohkan, saat ini ada 65 titik yang meminta penyemprotan disinfektan secara massal kepada dirinya dan timnya.

oleh Liputan6.com pada 01 Apr 2020, 17:16 WIB
Diperbarui 01 Feb 2023, 12:55 WIB
Bakal Cabup Sidoarjo Bambang Haryo mengajak warga Sidoarjo perangi Covid 19.
Bakal Cabup Sidoarjo Bambang Haryo mengajak warga Sidoarjo perangi Covid 19. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono (BHS) bersama timnya terus berjuang dan menggugah kesadaran masyarakat untuk ikut terlibat dalam menanggulangi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kesadaran masyarakat ikut terlibat dalam memerangi penyebaran virus Corona yang terlanjur mewabah itu, akan sangat membantu berbagai program pemerintah darerah dan pemerintah pusat dalam memutus mata rantai persebaran virus Corona itu.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, harus melibatkan masyarakat. Upaya pemerintah bakal sukses jika dibantu masyarakat. Program pemerintah dalam mencegah virus Corona tak akan berjalan dengan baik tanpa melibatkan masyarakat. Apalagi wilayah Sidoarjo cukup luas," terang Bambang Haryo, Rabu (1/4/2020).

Bambang Haryo yang akrab dipanggil BHS ini mencontohkan, saat ini ada 65 titik yang meminta penyemprotan disinfektan secara massal kepada dirinya dan timnya. Hal itu menunjukkan kesadaran masyarakat akan memutus mata rantai penyebaran virus corona cukup tinggi.

Bacabup yang mendapat rekomendasi Partai Golkar ini mencontohkan warga RW 06, Perumahan Pondok Jatim, Sidoarjo. Seluruh warga sudah sadar dengan menyediakaan alat pencuci tangan dan sabun di setiap rumah, masjid, musala dan fasilitas umum lainnya.

"Itu artinya masyarakatnya sudah sadar akan pola hidup bersih dan sehat. Bahkan masjid juga memberikan informasi ke publik memutus mata rantai penyebaran virus corona. Kalau kesadaran warga Perumahan Pondok Jati ini ditiru warga atau RW lainnya akan membantu program pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19," imbuh mantan anggota DPR RI ini.


Siapkan 2 Unit Ambulans

Sedangkan untuk pertolongan pertama, bagi warga yang khawatir terpapar Corona, BHS dan timnya sudah menyiapkan pamflet pengumuman berisi rumah sakit rujukan. Selain itu, juga menyiapkan dua unit ambulans yang bisa dihubungi warga pada saat-saat penting.

Ketua RW 09 Perumahan Pondok Jati, Sidoarjo Bambang mengaku mengapresiasi reaksi cepat BHS bersama timnya. Apalagi di lokasi BHS tidak hanya membagikan ratusan masker, akan tetapi juga melaksanakan penyemprotan disinfektan manual melibatkan 7 orang dan satu unit truk.

"Kami sangat salut dengan reaksi kemanusiaan BHS dan timnya. Karena penyemprotan, sosialisasi pencegahan dan pembagian masker itu aksi peduli kemanusiaan," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya