Hari Lingkungan Sedunia, Bakal Cagub Mulyadi Ajak Warga Sumbar Rawat Alam

Bakal calon gubernur Sumbar ini mengatakan, melestarikan lingkungan penting agar generasi penerus dapat merasakan keindahan alam Sumbar di masa mendatang.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 06 Jun 2020, 05:46 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2020, 14:43 WIB
Bakal cagub Sumatera Barat Mulyadi
Bakal cagub Sumatera Barat Mulyadi (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi III DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi mengajak masyarakat Ranah Minang untuk go-green atau melestarikan lingkungan dalam rangka menyambut Hari lingkungan hidup 5 Juni 2020.

"Mari kita semua rawat alam kita sebagai wujud syukur dan upaya melestarikan lingkungan agar lingkungan kita tetap terjaga," tutur Mulyadi, Jumat (5/6/2020).

Bakal calon gubernur Sumbar ini mengatakan, melestarikan lingkungan penting agar generasi penerus dapat merasakan keindahan alam Sumbar di masa mendatang. Agar hal ini terwujud, perlu partisipasi masyarakat merawat lingkungan.

"Jangan biarkan generasi penerus hanya mendengarkan keindahan alam saja, kita berkewajiban menjaga untuk generasi penerus kita di masa mendatang," ungkapnya.

Mulyadi mengatakan menjaga lingkungan dapat dilakukan dengan cara yang mudah. Mulai dari meningkatkan kesadaran akan pentingnya lingkungan di tengah masayarakat merupakan suatu langkah awal.

"Kita semua harus sadar bahwa alam kita di Sumbar sangat indah dan perlu dijaga, untuk menjaganya kita harus berusaha bersama-sama. Tidak bisa hanya mengandalkan satu orang ataupun pemerintah saja," ujar Mulyadi.

Mulyadi memiliki visi untuk mengembangkan keindahan alam Sumbar agar dapat berkontribusi meningkatkan kesejahteraan daerah dan masyarakat. Oleh karenanya agar hubungan simbiosis mutualisme atau saling menguntungkan ini terjaga, masyarakat perlu sadar akan kelestarian alam Ranah Minang.

"Potensi keindahan alam kita luar biasa. Potensi ini dapat kita kembangkan untuk memajukan daerah dan masyarakat kita. Maka dari itu, kita perlu meningkatkan kesadaran akan kelestarian lingkungan kita yang indah ini," pungkas Mulyadi.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya