Gibran: Untuk Bangun Negara, Saya Mulai dari Solo Dulu

Gibran mendapatkan dukungan politik dari PAN untuk bertarung di kontestasi Pilkada Solo 2020.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 12 Agu 2020, 16:18 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2020, 16:18 WIB
Gibran Rakabuming
Gibran Rakabuming menjelaskan, anak jangan terlalu dikekang, namun harus tetap diawasi (Dok.Instagram/@gibran_rakabuming/https://www.instagram.com/p/B83q7ZjBHFM/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilkada Solo 2020.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan, dukungan kepada Gibran diberikan lantaran putra Presiden Joko Widodo itu merupakan sosok anak muda berpengalaman.

“Kepemimpinan anak muda akan membawa semangat dan dinamika yang baik bagi bangsa dan untuk masa depan lebih baik. Sekali lagi, Gibran memulai dari label wali kota, tentu ini preseden yang baik untuk calon pemimpin masa depan, mulai dari wali kota,” kata Zul di Rumah Dinas MPR, Rabu (12/8/2020).

Gibran setuju dengan pernyataan Zulhas. Menurut dia, untuk membangun negara harus dimulai dari daerah.

“Saya sangat setuju dengan apa yang disampaikan Pak Zulkifli, untuk membangun sebuah negara saya mulai dari Solo dulu, dan saya yakin tidak bisa melibatkan satu pihak saja,” kata Gibran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Didukung PAN

Gibran Rakabuming Raka Bertemu Zulkifli Hasan dan Petinggi PAN
PAN memberikan dukungan terhadap pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilkada Solo 2020. (Delvira Hutabarat/Liputan6.com)

Pada pertemuan di rumah dinas Zulkifli itu, Gibran menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada dirinya. Gibran menyatakan siap bekerja sama dengan PAN.

“Kerja sama PAN ini adalah sebuah kerja sama untuk memajukan Kota Solo, dan juga kepentingan warga Solo. Saya dan Pak Teguh siap untuk melakukan komunikasi intensif dan koordinasi dengan keluarga besar PAN di Solo dan Jawa tengah,” katanya.

Ia menyatakan Pilkada kali ini akan menjadi ajang gotong royong menghadapi Covid-19.

“Pilkada tahun ini saya ingin menjadikan sebuah ajang gotong royong untuk bisa membantu warga yang terdampak Covid-19,” ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya