Sekjen PDIP Sematkan Jaket Partai ke Bakal Calon Wali Kota Tangsel

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga memberikan resep khusus agar bisa meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Agu 2020, 10:24 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2020, 08:21 WIB
Hasto
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyematkan jaket dan pemberian kartu tanda anggota (KTA) PDIP kepada calon wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) Muhamad di acara Rapat Kerja Cabang Khusus DPC PDIP Tangsel, Minggu (23/8/2020).

"Saya baru menerima jaket. Ini perwujudan ketika saya di tahapan seleksi calon saya ditanya apakah siap menjadi kader PDIP. Saya menjawab saya siap, Pak Sekjen," ujar Muhamad melalui keterangan tertulis, Minggu (23/8/2020).

Senada, pasangan Muhamad, calon wakil Wali kota Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menegaskan, dengan telah disematkannya jaket merah kepada Muhammad, maka pengabdian mereka tak perlu diragukan.

"Bapak Muhammad sekarang sudah mengenakan jaket merahnya, karena artinya pengabdian kami itu tidak perlu diragukan lagi, kemenangan kami bukanlah hanya kemenangan Muhammad Saraswati tetapi kemenangan kita semua," ucap Saraswati.

Usai penyematan jaket, Hasto pun memberikan pesan kepada Muhammad-Saraswati jika mendapatkan mandat rakyat Tangsel, maka harus menggelorakan semangat penguasaan ilmu pengetahuan, riset, dan teknologi di Tangsel.

"Kita terus gelorakan bagi anak-anak muda kita untuk menguasai ilmu pengetahuan dan tekonologi, untuk terus mengembangkan riset dan inovasi karena itulah saya pesan kepada Pak Muhammad agar nanti ketika mendapatkan dukungan rakyat dan dukungan seluruh partai koalisi yang ada," ucap Hasto.

"Kita yakini tongkat kepemimpinan akan berada di tangan Bapak Muhammad dan Mbak Saraswati," sambung dia.

Selain itu, Hasto pun memberikan resep khusus agar bisa meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Corona Covid-19.

Dia meyakini, jika disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh, maka akan memperkecil kemungkinan terinfeksi Covid-19.

"Saya ini setiap hari makan daun sirih mentah, saya makan, minum jus jambu, kita meningkatkan sistem imunitas tubuh, berkumur dengan larutan garam dapur, semua dalam rangka menjaga imunitas kita," kata Sekjen PDIP ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Selalu Berpikir Positif

Jamu Indonesia
Jamu Indonesia (Foto: iStockphoto)

Selain itu, Hasto juga menyebut selalu berpikiran positif.

"Dan yang terpenting adalah berpikir positif. Jangan pernah khawatir di dalam melaksanakan keyakinan ideologis kepartaian kita," tutur Hasto.

Hasto mengingatkan, meskipun sudah dilakukan dengan protokol kesehatan ketat, dia meminta seluruh kader yang hadir dalam rakercabsus PDIP Tangsel itu seusai acara meminum vitamin di rumah masing-masing.

"Kita harus hati-hati, setelah ini semua nanti minum vitamin C, tingkatkan imunitas tubuh," kata Hasto.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya