Ansar-Marlin Jadi Pasangan Pertama yang Daftar di KPU Tanjungpinang

Sebelum masuk ke kantor KPU, petugas kesehatan memeriksa suhu tubuh Ansar-Marlin dengan thermal scanner dan menyemprotkan cairan hand sanitizer.

oleh Maria FloraLiputan6.com diperbarui 04 Sep 2020, 12:19 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2020, 12:13 WIB
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad dan Marlin Agustina menjadi pasangan pertama yang mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Basuki Rahmat, Kota Tanjungpinang, Jumat (4/9/2020). 

Keduanya tiba pada pukul 08.30 WIB dengan didampingi oleh elit parpol koalisi dan sejumlah simpatisan.

Ansar tampak mengenakan setelan baju kurung melayu putih lengkap dengan kopiah dan kain songket. Sementara, Marlin mengenakan baju kebaya putih. 

Pasangan yang diusung NasDem, Golkar, PAN, dan PPP ini juga disambut dengan arak-arakan kompang dan barongsai.

Sebelum masuk ke kantor KPU, petugas kesehatan memeriksa suhu tubuh Ansar-Marlin dengan thermal scanner dan menyemprotkan cairan hand sanitizer. 

Ansar bersama wakilnya mengaku optimistis dapat menang pada Pilgub Provinsi Kepri 2020 dengan mengusung visi-misi pemulihan ekonomi dan memperkuat literasi sosual masyarakat.

"Target kami menang sebesar-besarnya," tuturnya dilansir Antara. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Berkas Ansar-Marlin Lengkap

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Kepri, Sriwati menyatakan, seluruh berkas pendaftaran Ansar-Marlin sudah lengkap dan memenuhi syarat.

"Maka dari maka kami mengeluarkan berita acara serah terima berkas pendaftaran serta surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani," ujar Sriwati.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya