PPP Sambut Baik Sinyal Dukungan PAN untuk Duet Ganjar-Erick Thohir di Pilpres 2024

PPP menyambut baik sikap sesama anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), PAN yang mendukung duet calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Erick Thohir di pilpres 2024.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 27 Feb 2023, 17:41 WIB
Diterbitkan 27 Feb 2023, 17:29 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mendampingi Presiden Jokowi di Batang. (Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mendampingi Presiden Jokowi di Batang. (Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) menyambut baik sikap sesama anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), PAN yang mendukung duet calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Erick Thohir di pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP Arsul Sani mengatakan, dua figus pemimpin tersebut juga masuk dalam radar partai belambang Ka'bah untuk diusung.

Apalagi kader PPP dari berbagai daerah juga menyuarakan hal yang sama yakni untuk mengusung duet pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir untuk kepemimpinan Indonesia selanjutnya.

“(Ganjar Pranowo dan Erick Thohir) sosok-sosok potensial yang oleh jajaran PPP di berbagai daerah disuarakan sebagai bacapres dan bacawapres," terang Arsul.

Anggota DPR RI dapil Jawa Tengah (Jateng) 10 ini juga menjelaskan duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sarat akan potensi untuk diusung. Keduanya memiliki pengalaman dan elektabilitas yang dibutuhkan untuk mengikuti kontestasi demokrasi.

Seperti diketahui, Ganjar Pranowo merupakan Gubernur Jateng dua periode sedangkan Erick Thohir adalah menteri terbaik dan andalan yang dimiliki oleh Presiden Jokowi di Kabinet Indonesia Maju.

"Nama GP (Ganjar Pranowo) dan ET (Erick Thohir) sendiri adalah nama-nama yang juga populer sebagai sosok-sosok potensial,” ujar Arsul.

Dia mengatakan KIB akan mempertimbangkan usulan dari PAN untuk mengusung kandidat duet Ganjar Pranowo – Erick Thohir. Mengingat pengusungan capres dan cawapres akan melalui mekanisme kesepakatan bersama di dalam forum musyawarah KIB.

"Paslon ini nantinya bisa dibawa ke forum musyawarah KIB bersama PG (Partai Golkar) dan PPP," pungkas Arsul.


Sinyal Dukungan PAN untuk Ganjar dan Erick

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Ganjar Pranowo dan Erick Thohir.
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Ganjar Pranowo dan Erick Thohir. (Foto: Istimewa).

Sebelumnya,  PAN memberi sinyal dukungan terhadap Ganjar Pranowo dan Erick Thohir untuk maju sebagai calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilu 2024. Dukungan itu disampaikan secara tersirat oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan lewat pantun.

"Izinkan saya mengakhiri pidato pada Rakornas PAN. Jalan-jalan ke Simpanglima, jangan lupa beli lumpia. Kalau Pak Ganjar dan Pak Erick sudah bersama, Insya-Allah Indonesia tambah jaya," kata Zulhas dalam Rapat Koordinasi Nasional PAN di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (26/2/2023).

Infografis PAN Beri Kode Usung Ganjar-Erick pada Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis PAN Beri Kode Usung Ganjar-Erick pada Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya