Anies Baswedan Tugaskan Tim Kecil Koalisi Perubahan Cari Nama Bakal Cawapres

Bakal calon presiden Anies Baswedan meminta tim delapan atau tim kecil Koalisi Perubahan untuk membantunya dalam mencari tokoh yang akan mendampinginya sebagai bakal cawapres.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Mar 2023, 18:34 WIB
Diterbitkan 24 Mar 2023, 18:34 WIB
Anies Baswedan bersama tim kecil Koalisi Perubahan
Anies Baswedan makan siang bersama tim kecil Koalisi Perubahan yang terdiri dari NasDem, Demokrat, dan PKS di Jakarta Selatan. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon presiden Anies Baswedan meminta tim delapan atau tim kecil Koalisi Perubahan untuk membantunya dalam mencari tokoh yang akan mendampinginya sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres). Anies Baswedan telah menugaskan tim delapan pada 15 Maret 2023 lalu.

"Rabu Kliwon 15 Maret 2023, capres Pak Anies telah memutuskan untuk menugaskan tim 8," ujar perwakilan Anies Baswedan, Sudirman Said, saat konferensi pers di Sekretariat Perubahan, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (24/3/2023).

Tim delapan Koalisi Perubahan itu beranggotakan, Sudirman Said dan Dadang Dirgantara sebagai perwakilan dari Anies Baswedan, Sugeng Suparwoto dan Willy Aditya sebagai perwakilan NasDem, Teuku Riefky Harsya dan M Iftitah Sulaiman Suryanagara sebagai perwakilan Demokrat, serta Sohibul Iman dan Al Muzzammil Yusuf sebagai perwakilan PKS.

Tim kecil Koalisi Perubahan ini bakal memfinalisasi nama calon wakil presiden yang kemudian ditunjuk oleh Anies.

"Tim kecil ini untuk membantu beliau dalam memfinalkan pilihan-pilihan dari calon wakil presiden," ujar Sudirman Said.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tanda Tangani Piagam Koalisi Perubahan

Tiga partai, yakni NasDem, Demokrat dan PKS telah resmi membentuk Koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan. Ketiga partai telah menandatangani piagam Koalisi Perubahan.

"Hari ini milestone baru yaitu telah ditandatangani piagam Koalisi Perubahan," ujar perwakilan Anies Baswedan, Sudirman Said saat konferensi pers di Sekretariat Perubahan, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (24/3).

Dengan resminya piagam deklarasi Koalisi Perubahan, maka NasDem, Demokrat dan PKS telah resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

"Dengan piagam itu secara formal tiga partai secara bulat mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden," ujar Sudirman.

 

Reporter: Ahda B

Sumber: Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya