Usai Umumkan Ganjar Pranowo Jadi Capres, Kader PDIP Pasang Bendera Moncong Putih

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pengusungan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PDIP pada 21 April 2023, menjadi momentum yang patut dijaga oleh seluruh kader partai.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 24 Apr 2023, 20:31 WIB
Diterbitkan 24 Apr 2023, 20:31 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Istimewa.

Liputan6.com, Jakarta Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pengusungan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PDIP pada 21 April 2023, menjadi momentum yang patut dijaga oleh seluruh kader partai. Oleh karena itu, kader dengan memasang bendera kebesaran partai di seluruh Indonesia usai penunjukan Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP.

"Seluruh momentum di dalam pencalonan calon presiden (capres) terus dijaga. Bahkan seluruh pengurus partai di seluruh Indonesia memasang bendera PDI Perjuangan, banteng moncong putih, di halaman rumah masong-masing,” kata Hasto saat jumpa awak media di Kantor DPP PDIP Jakarta, Senin (24/4/2023).

Selain itu, Hasto terus mengingatkan pesan Megawati kepada Ganjar, menjadi pemimpin itu haruslah bijaksana dan baik, serta baik dan bijaksana. Dengan begitu, pemimpin bisa melihat Istana bukan dari sisi terangnya, tetapi juga sisi gelap dan tanggung jawabnya bagi kepentingan rakyat, bangsa, dan negara.

"Tadi kami juga mengingatkan bagaimana pesan yang disampaikan Ibu Megawati Soekarnoputri kepada Pak Ganjar bahwa menjadi pemimpin itu harus bijaksana dan baik, baik dan bijaksana,” urai Hasto.

Namun, lanjut dia, pesan Ketua Umum PDIP itu juga berlaku untuk seluruh kader PDIP.

“Hal ini capres yang merupakan kader dan petugas partai dari PDIP harus didukung sebagai satu kesatuan, kekuatan kolektif PDIP yang menyatu dengan rakyat,” Hasto menandasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Deklarasi Capres PDIP

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP untuk Pilpres 2024. Hal itu disampaikan di Istana Batu Tulis Bogor, Jumat (21/4/2023), dalam agenda Rapat DPP Partai Ke-140 Diperluas Tiga Pilar.

"Menetapkan, saudara Ganjar Pranowo yang sekarang menjabat gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indoneisa dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati dalam siaran langsung Youtube PDI Perjuangan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya