Saat Ganjar Ditanya Warga: Pak Prabowo Kapan Blusukan di Wilayah Kami?

Seorang warga melontarkan pertanyaan nyeleneh kepada gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat blusukan di Jakarta Utara. Apa jawaban Ganjar atas pertanyaan itu?

oleh Muhammad Ali diperbarui 26 Jun 2023, 07:58 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2023, 07:47 WIB
Ganjar Pranowo
Ganjar yang dikawal Satgas PDIP langsung blusukan masuk ke gang-gang permukiman warga. (Liputan6 com/Angga Yuniar)

 

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo blusukan ke kawasan perumahan padat penduduk di Jalan Budi Mulia Utara No.4, Pademangan Barat, Jakarta Utara, Minggu (25/6/2023). Salah seorang warga melontarkan pertanyaan nyeleneh kepada gubernur Jawa Tengah itu.

Awalnya Ganjar dipuji seorang warga berani blusukan ke gang-gang sempit di Jakarta Utara. Warga bernama Sutrisno itu kemudian menanyakan Ganjar soal kapan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mulai blusukan di Jakarta.

"Pak Ganjar keren mau blusukan. Pak Prabowo kapan blusukan di wilayah kami?" tanyanya.

Namun, Ganjar tak menjawab pertanyaan tersebut. Politikus berambut putih itu hanya melemparkan senyuman sembari melanjutkan perjalanan.

Pada kesempatan ini, Ganjar banyak menyerap aspirasi warga setempat. Salah satunya adalah masalah ketersediaan air bersih.

"Tinggal perbaikan-perbaikan kebutuhan masyarakat yang sifatnya umum seperti air bersih," ujar Ganjar.

Selain air bersih, Ganjar menerima keluhan terkait akses sekolah dan kesehatan bagi warga Pademangan, Jakarta Utara. Ganjar mengatakan, ada warga yang kesulitan mengakses kesehatan karena butuh rutin pulang pergi ke rumah sakit.

"Terus kemudian tadi orang bicara sama masih soal akses sekolah, akses kesehatan, karena tadi ada dua mohon maaf bapak ibu yang harus berobat rutin ke RS, jadi mereka butuh bantuan hukum, itu saya kira yang soal akses," ujar Ganjar.

Kemudian, ia mengakhiri blusukan di RW 13, kawasan Pademangan Barat, Jakarta Utara sekitar pukul 16.30 WIB dengan menumpangi mobil berkelir hitam. Ketua dan Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres 2024 PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) Ahmad Basarah serta Adian Napitupulu tampak menjadi sosok yang menemani Ganjar blusukan ke beberapa RT tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ganjar Disebut Sosok Penerus Jokowi

Pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat peringatan Puncak Bulan Bung Karno di GBK, Sabtu (25/6/2023) kemarin, semakin membakar semangat simpatisan dan relawan untuk memenangkan kontestasi Pemilu 2024.

Jokowi yang berteriak 'Ganjar harus menang' mengobarkan semangat para pendukungnya untuk ikut berjuang memenangkan Ganjar Pranowo.

Hal itu terlihat saat capres 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo melakukan blusukan ke gang-gang kecil Kampung Jati Padang, Pasar Minggu Jakarta Selatan dan Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (25/6/2023).

Saat Ganjar masuk ke perkampungan padat penduduk itu, banyak masyarakat antusias menyambutnya. Mereka berteriak bahwa Ganjar adalah sosok penerus Presiden Jokowi.

"Pak Ganjar adalah penerus Jokowi. Pak Ganjar mirip sama Pak Jokowi, suka blusukan dan merakyat sekali," kata warga.

 

Reporter: Ahda Bayhaq/Merdeka.com

Infografis Sederet Alasan PPP Usung Ganjar Pranowo Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Sederet Alasan PPP Usung Ganjar Pranowo Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya