Relawan Projo se-Indonesia Sepakat Dukung Prabowo sebagai Capres di Pilpres 2024

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menegaskan relawan Projo seluruh Indonesia telah sepakat memberi dukungan ke bakal capres Prabowo Subianto di pilpres 2024.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 14 Okt 2023, 16:49 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2023, 16:49 WIB
'Banyak Pilihan Untuk Jokowi'
Ketua Umum DPP Projo Budi Arie Setiadi (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menegaskan relawan Projo seluruh Indonesia telah sepakat memberi dukungan ke bakal capres Prabowo Subianto di pilpres 2024.

"Dari pandangan teman-teman seluruh Indonesia Projo yang saya serap adalah sepakat untuk mendukung Pak Prabowo," kata Budi usai Rakernas Projo di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/10/2023).

Budi mengakui sudah berkonsultasi dengan Jokowi terkait dukungan ke Prabowo. "Udah udah. Jangan bilang ada perintah segala macam lah, udah itu aja, sesuatu yang udah jelas enggak usah diperjelas lagi," kata Budi.

Budi menjelaskan alasan deklarasi dilakukan di tempat terpisah dari Rakernas Projo.

"Oh enggak dipisah, cuma ini kan menghindari Pak Presiden. Pengumuman kita deklarasi Projo ini masih ada Pak Presiden, kalau sekarang kan udah enggak ada Pak Presiden," pungkasnya.

Sebelumnya, dalam pidatonya Jokowi kembali belum menyampaikan sikap politiknya untuk pilpres 2024. Jokowi justru meminta para relawannya untuk bersabar.

"Jadi siapa yang kita pilih, nanti, nanti sabar dulu. Sabar dulu toh. Sabar, sabar. Nanti akan tiba waktunya. Jadi masih sabar menunggu gak? Sabar, sabar, sabar. Jangan mendesak-desak untuk hari ini saya ngomong siapa," kata Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi enggan menyampaikan siapa yang dia dukung di pilpres 2024, sebab calon yang ia dukung pun belum berada di lokasi acara rakernas. "Karena juga orangnya enggak ada di sini," kata Jokowi.

Hingga pukul 15.15 WIB belum ada bacapres yang hadir di Rakernas Projo. Namun dipastikan dari tiga capres hanya Prabowo yang diundang dan menyatakan hadir. Namun hingga berita ini diturunkan, Prabowo belum juga tiba di lokasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Relawan Projo Deklarasi di Rumah Prabowo

Para relawan Pro Jokowi (Projo)
Para relawan Pro Jokowi (Projo) mulai memenuhi lokasi Rakernas VI Projo yang digelar hari ini, Sabtu (14/10/2023) di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta. Mereka mengenakan kaus dengan foto Jokowi dan Prabowo. (Foto: Delvira Hutabarat/Liputan6.com).

Berdasarkan informasi yang diterima kalangan wartawan, deklarasi digelar di kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dari informasi yang beredar, Prabowo akan menerima rombongan Relawan Projo di kediamannya pukul 16.30 WIB.

"Prabowo Subianto akan menerima Rombongan Relawan Projo yang akan digelar Sabtu, 14 Oktober 2023 pukul 16.30 di Kertanegara Nomor 4 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan," tulisnya.

Infografis Muncul Usulan Gibran Jadi Cawapres Pendamping Prabowo. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Muncul Usulan Gibran Jadi Cawapres Pendamping Prabowo. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya