Golkar Yakin Prabowo dan Gibran Akan Membawa Indonesia Lebih Maju

Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) sekaligus Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga merasa yakin akan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka membawa Indonesia ke arah lebih baik lagi.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 25 Okt 2023, 21:44 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2023, 21:00 WIB
Deklarasi Prabowo - Gibran
Bakal calon presiden Prabowo Subianto (kiri) bersama bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri Deklarasi Prabowo Gibran di Indonesia Arena, Jakarta, Rabu (25/10/2023). Koalisi Indonesia Maju (KIM) deklarasi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden 2024-2029 dengan tema "Menjemput Kemenangan Indonesia Maju". (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) sekaligus Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga merasa yakin akan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka membawa Indonesia ke arah lebih baik lagi.

Bahkan, ini pun tercemin dalam koalisi di pasangan ini. Yang bisa saling bahu-membahu dan bersatu.

"Yang luar biasa adalah pasangan Prabowo-Gibran benar-benar menyatukan dan mempunyai visi memajukan Indonesia, sesuai dengan namanya Koalisi Indonesia Maju. Sangat mencerminkan keberagaman dan kemajemukan yang ada di Indonesia, semua kelompok dan unsur di Indonesia disatukan oleh pasangan ini," kata Jerry dalam keterangannya, Rabu (25/10/2023).

Menurut dia, inilah yang membuat seluruh koalisi merasa optimis."Kalau Indonesia sudah bersatu, semua bisa diselesaikan dengan baik," tegas dia.

Jerry Sambuaga angkat bicara soal pidato bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka.

"Mas Gibran membuktikan diri sebagai pemimpin muda yang punya visi dan arah kepemimpinan yang jelas dan menonjolkan karakter mudanya. Pidatonya singkat, padat, jelas, dan konkret," kata Jerry dalam keterangannya, Rabu (25/10/2023).

Dia pun menyoroti, soal kebijakan transformasi ekonomi berupa hilirisasi misalnya. Juga soal kebijakan ekonomi yang lebih adil dengan subsidi yang terarah dan tepat sasaran.

"Itu adalah angin segar bagi para pelaku usaha, investor dan masyarakat secara umum karena memberikan kepastian terhadap arah kebijakan nasional," papar Politikus Golkar ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Adopsi Kebijakan Global

Kedua, ada beberapa adopsi dari kebijakan global, khususnya dalam mengantisipasi perubahan iklim, yaitu dengan menggalakkan ekonomi hijau.

Ketiga, dalam hal pelibatan generasi muda termasuk Gen Z. Menurut Jerry pernyataan ini sangat tepat mengingat Indonesia sedang ada dalam fase bonus demografi dimana usia muda sedang mendominasi secara jumlah.

"Anak muda Indonesia dianggap menjadi potensi yang sangat besar dan perlu dikelola dengan tepat," ungkap Jerry.

Yang menarik juga, menurut Jerry, Gibran menyebut secara khusus soal teman-teman santri. Ini bagus sekali karena potensi mereka yang sangat besar sebagai agen perubahan yang dipandang bisa membawa masyarakat ke arah yang lebih maju dan sejahtera.

"Bukan hanya menyebut teman-teman santri, Pak Cawapres juga ingin membuat kebijakan soal Dana Abadi pesantren dan kredit startup milenial dan Gen Z. Itu adalah langkah konkret dan menjawab kebutuhan Anak muda," tutup Jerry.

 


Program Unggulan Dana Abadi Pesantren hingga Kredit Startup Milenial

Gibran juga menyoroti pembangunan untuk generasi muda baik milenial, generasi Z dan santri. Hal ini seiring Indonesia membutukan generasi muda handal, tangguh dan berkomitmen kebangsaan.

"Hal terkait anak-anak muda, generasi milenial, generasi Z dan jangan lupa para santri pasti kita dukung penuh. Butuh generasi muda, handal, tangguh, memiliki komitmen kebangsaan,” ujar dia.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran menyampaikan sejumlah program unggalan. Salah satunya dana abadi pesantren. “Dana abadi pesantren ini dalam mandat UU Nomor 18 Tahun 2019,” kata dia.

Selain itu, Gibran menuturkan pihaknya bersama Prabowo Subianto akan membuat program baru dari program yang sudah ada. Pihaknya akan membuat kredit startup milenial. “Sekarang sudah ada yang namanya KUR, sudah ada Kredit Mekar, Wakaf Mikro. Ada kredit ultra mikro. Akan kami tambahkan lagi kredit startup milenial,” ujar dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya