TKN soal Kabar Gibran Akan Bertemu dengan Jokowi Jelang Debat: Mungkin Mohon Doa

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Grace Natalie bicara kemungkinan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga ayahnya sebelum menghadapi debat.

oleh Tim News diperbarui 22 Des 2023, 07:35 WIB
Diterbitkan 22 Des 2023, 07:35 WIB
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka saat blusukan ke Pasar Rumput, Senin (11/12/2023). (Foto: Ady Anugrahadi/Liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Grace Natalie bicara kemungkinan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga ayahnya sebelum menghadapi debat.

Dia pun menyebut, jika pun keduanya bertemu maka pasti akan berkomunikasi.

"Gibran ketemu Jokowi sebelum debat?) Enggak tahu deh, tapi ya mungkin kalau pun enggak ketemu langsung kan pasti ada komunikasi, mungkin mohon doa restu, entar saya cek lagi lah," kata Grace kepada wartawan di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Slipi, Jakarta Pusat, Kamis (21/12).

Politikus PSI ini mengaku bahwa sang Wali Kota Solo juga tidak mempersiapkan hal khusus untuk menghadapi cawapres lainnya.

"Jadi kami optimis Mas Gibran bisa, asalkan bisa terus menjaga mood, menjaga mental yang baik. Jadi persiapannya enggak ada yang khusus," ucapnya.

Sementara itu, Komandan Tim Fanta (Pemilih Muda) TKN Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan, yakin bahwa cawapres nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka akan dapat tampil dengan baik dalam debat cawapres, Jumat (22/12) besok. Dia meyakini Gibran tidak akan irit bicara.

"Ya kan debat, masa irit ngomong," kata Arief di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jalan Sriwijaya 16, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gibran Siap Debat, Tidak akan Serang Cawapres Lain'

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Grace Natalie, mengatakan Gibran Rakabuming Raka siap mengikuti debat perdana calon wakil presiden (cawapres). Debat cawapres akan digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

"Beliau sudah siap," kata Grace kepada wartawan, Kamis (21/12/2023).

Wakil Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu optimistis Gibran Rakabuming Raka akan tampil penuh kejutan.

"Karena selama ini mungkin enggak terlalu banyak tereksplor ide-idenya Mas Gibran, tapi justru di berbagai forum yang off camera sebenarnya Mas Gibran tuh banyak gagasan," ujar Grace.

Grace mengeklaim Gibran satu-satunya cawapres yang punya pengalaman di eksekutif, sehingga punya keleluasaan untuk mengelola anggaran, membuat kebijakan-kebijakan yang langsung solutif di tempatnya. Diketahui, saat ini putra sulung Presiden Jokowi itu masih menjabat sebagai wali kota Solo.

"Ini pasti akan menjadi keunggulan komparatif dibandikan cawapres lainnya yang mungkin belum punya pengalaman di eksekutif," ujar Grace.

 


Riang Gembira

Selain itu, Grace mengatakan, pasangan Prabowo-Gibran berkomitmen membuat pemilu 2024 riang dan gembira. Karena itu, Gibran bakal tampil santun menjalani saat menjalani debat cawapres.

"Kita ingin agar pemilu itu santun dan santuy, supaya enggak tegang-tegang banget, tapi harus tetap bisa mengeksplor gagasan-gagasan," ujar Grace.

"Jadi Mas Gibran juga sama, dia juga akan tetap sopan. Kita tidak akan menyerang paslon lain dan harapan kami juga paslon lain bisa begitu ya," dia menandaskan.

 

Reporter: Genantan Saputra/Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya