Prabowo Subianto Berencana Akan Kampanye di Kalsel Sabtu Ini

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berencana akan melakukan kampanya di Kalimantan Selatan, Sabtu 20 Januari 2024.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 18 Jan 2024, 16:32 WIB
Diterbitkan 18 Jan 2024, 16:29 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berama Habib Syech
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi lebaran ke kediaman Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Solo. (Foto: Dokumentasi DPP Gerindra).

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berencana akan melakukan kampanya di Kalimantan Selatan, Sabtu 20 Januari 2024.

Karena itu, Kordinator Relawan Tim Dozer, Adrizal mengatakan, pihaknya akan menyambut kedatangan pria yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka itu.

"Jika Tidak ada halangan mengganjal, Pak Prabowo dipastikan bakalan hadir pada hari Sabtu 20 Januari 2024 untuk melakukan beberapa agenda politik di Kalsel," ucapnya, dalam keterangannya, Kamis (18/1/2024).

Menurut Adrizal kehadiran capres nomor urut 2 tersebut hanya ingin bertatap muka dengan masyarakat Kalimantan Selatan, dan karena jadwal Prabowo yang padat kemungkinan tidak memungkinkan untuk berkunjung ke banyak daerah di Kalsel.

"Terpentingnya adalah bertatap muka dengan masyarakat Kalimantan Selatan. Itu yang diinginkan pak Prabowo Subianto di Kota Banjarbaru," ujar dia.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Ketua Tim Kampanye Daerah Kalsel, Sulaiman Umar, ia mengaku tim sedang menyiapkan sejumlah agenda untuk Prabowo bisa bertatap muka dengan warga.

"Makanya, kami lagi siapkan ini berbagai agenda kegiatan selama Pak Prabowo berada di Kalsel," kata Ketua TKD Kalsel, Sulaiman Umar.

Dengan kegiatan ini, Sulaiman mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Selatan untuk bertemu dan bertatap muka dengan capres Prabowo Subianto.

"Terpentingnya adalah bertatap muka dengan masyarakat Kalimantan Selatan. Itu yang diinginkan pak Prabowo Subianto di Kota Banjarbaru," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prabowo Komitmen Pimpin Pemberantasan Korupsi dengan Total

Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menegaskan komitmen memberantas korupsi di Indonesia bila mendapat mandat dari rakyat sebagai Presiden RI.

Hal itu dikatakan Prabowo dalam acara Penguatan Anti Korupsi atau PAKU Integritas yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta pada Rabu (17/1/2024) malam.

"Saya bertekad untuk mendukung dan untuk manakala saya nanti bersama saudara Gibran menerima mandat dari rakyat, saya bertekad untuk memimpin upaya pemberantasan korupsi dengan sungguh-sungguh dan dengan total," ujar dia.

 


Korupsi Merusak Kehidupan Bangsa

Prabowo mengatakan, masalah korupsi ini merusak kehidupan bangsa dan negara dan membahayakan keselamatan sebuah negara.

"Negara yang dikatakan gagal sebagian besar adalah karena tidak mampu mengendalikan mitigasi ataupun menghilangkan korupsi," ujar dia.

Prabowo mengatakan, perbaikan sumber daya manusia (SDM) menjadi salah satu solusi, karena di situlah terjadi praktik-praktik korupsi yang sangat mengganggu kelangsungan hidup suatu bangsa.

Karena itu, upaya-upaya yang dilakukan oleh KPK harus terus didukung, baik itu dari segi pencegahan maupun penindakan.

"Itu sudah benar, harus kita tingkatkan," ucap Prabowo menandaskan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya