Anies Usai Nyoblos: Semoga Berjalan Lancar, Saatnya Perubahan

Anies menyakini, proses demokrasi di Tanah Air tengah menjadi sorotan negara lainnya di berbagai belahan dunia.

oleh Winda Nelfira diperbarui 14 Feb 2024, 11:10 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2024, 11:09 WIB
Anies Baswedan mencoblos
Anies Baswedan mencoblos di TPS 60 Jalan Lebak Bulus 2, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan beserta keluarga rampung melakukan pencoblosan pemilihan umum (Pemilu) 2024 di TPS 60 Lebak Bulus, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

Usai menggunakan hak pilihnya itu, Anies berharap Pemilu 2024 berjalan lancar. Anies titip pesan kepada seluruh masyarakat bahwa saatnya perubahan.

"Semoga proses ini berjalan lancar sebagaimana tadi di TPS kami, TPS 60 Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak Jakarta Selatan. Semoga berjalan lancar, dan pesan kami bagi semua saatnya perubahan," kata Anies.

Mantan gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas di belakang layar yang bekerja keras memastikan kontestasi lima tahunan berjalan lancar.

"Saya ingin sampaikan terima kasih kepada seluruh petugas di seluruh Indonesia yang bekerja amat serius, kerja keras, di belakang ke layar dari sebuah proses demokrasi terbesar ketiga di dunia," kata Anies.

Anies menyakini, proses demokrasi di Tanah Air tengah menjadi sorotan negara lainnya di berbagai belahan dunia. Sebab Indonesia merupakan salah satu negara demokrasi terbesar di dunia.

"Ini peristiwa yang seluruh dunia mengikuti dan kami bangga dan hormat kepada para petugas petugas yang wajahnya tidak pernah muncul di permukaan tapi hasil kerjanya kita rasakan semua. Pada mereka kita sematkan rasa hormat," ucap Anies.

Diketahui, Anies memboyong serta keluarganya Ibunya Aliyah Rasyid, istrinya Fery Farhati Ganis, kedua anaknya Mikail Azizi Baswedan, dan Mutiara Annisa Baswedan serta menantunya Ali Saleh Alhuraiby mencoblos di TPS 60 Lebak Bulus, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Anies Baswedan Temukan Surat Suara Rusak

Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan berangkat ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 60, Jalan Lebak Bulus II (Waduk), Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan untuk menggunakan hak suaranya di Pemilu 2024.

Berdasarkan pantauan, Anies berangkat dari kediamannya ke TPS 60 Jalan Lebak Bulus 2, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024) pukul 08.20 WIB. Anies menuju TPS bersama keluarganya dengan berjalan kaki.

Anies tiba di TPS bersama sang ibunda Aliyah Rasyid, istrinya Fery Farhati Ganis, kedua anaknya Mikail Azizi Baswedan, dan Mutiara Annisa Baswedan serta menantunya Ali Saleh Alhuraiby.

Setelah itu, Anies Baswedan menuju meja pendaftaran. Dia nampak berbincang dengan petugas dan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Putri Anies, Mutiara Annisa Baswedan menjadi yang pertama dipanggil petugas di TPS untuk melakukan pencoblosan. Dilanjut Mikail, Fery Farhati, dan Anies. Mereka mengenakan baju berwarna putih.

Sebelum masuk bilik pencoblosan, Anies memeriksa lembar suara. Dia terlihat membuka dan membolak-balikkan lembar suara itu.

Anies sempat mendapati surat suara DPRD berwarna biru yang rusak di bagian ujungnya. Surat suara itu dikembalikan dan diganti dengan yang baru.

"Alhamdulillah kami sekeluarga baru saja menggunakan hak konstitusional kita untuk mencoblos dalam Pilpres pemilu ini kami sudah tunaikan," kata Anies.

Infografis Bursa Bakal Cawapres Pendamping Anies Baswedan
Infografis Bursa Bakal Cawapres Pendamping Anies Baswedan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya