Kaesang Ingin Duet dengan Anies di Pilkada Jakarta 2024, Begini Respons Nasdem dan PKB

Partai NasDem buka suara perihal Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep yang tertarik untuk duet dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024.

oleh Aries Setiawan diperbarui 05 Jun 2024, 05:05 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2024, 05:05 WIB
Anies Baswedan
Anies Baswedan. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta Partai NasDem buka suara perihal Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep yang tertarik untuk duet dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024.

Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, menilai semakin banyak kandidat yang ada masyarakat semakin diuntungkan. Masyarakat dapat melihat siapa sosok yang dibutuhkan untuk Jakarta.

"Rakyat akan melihat mana bakwan, mana tahu isi, mana pisang goreng, jadi sesuai taste mereka," kata Willy kepada wartawan di NasDem Tower, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Partai NasDem beranggapan menjadi hal yang lumrah pada saat pesta pilkada banyak nama tokoh bermunculan. Di satu sisi, rakyat juga semakin paham kredibilitas pimpinan yang harus dipilihnya nanti.

Willy juga turut mengapresiasi adanya sosok anak muda yang ingin bertarung di Pilkada Jakarta 2024.

"Rakyat semakin melek untuk kemudian siapa yang memiliki kapasitas, kapabilitas, jejak rekam untuk mampu memimpin Jakarta. Kalau anak-anak muda, hobinya anak-anak muda, kita apresiasi. Suatu hal yang dinamis yang tentu kita apresiasi dinamika ini," kata Willy.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengapresiasi keinginan Kaesang Pangarep yang ingin maju jadi calon gubernur Jakarta.

"Ya baguslah, Ketum PSI," ujar Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Jazilul sempat tidak percaya dengan keinginan putra Presiden Jokowi itu yang ingin berduet dengan Anies Baswedan. Namun, setelah mengetahui perkataan Kaesang, Jazilul mempersilakan daftar menjadi calon kepala daerah.

"Oh iya? Oh iya iya, daftar dulu," kata Jazilul.

Diketahui, Partai NasDem dan PKB merupakan dua partai yang mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kaesang Ingin Duet dengan Anies di Pilkada Jakarta 2024

6 Momen Keakraban Kaesang dan Jokowi, Kompak Berbagi Canda Tawa
Kaesang Pangarep dan Jokowi (IG/kaesangp)

Sebelumnya, Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep akhirnya buka suara setelah namanya santer dikabarkan masuk bursa Pilkada Jakarta 2024.

Kaesang mengaku jika dihadapkan pada dua pilihan, maka memilih maju jadi calon gubernur Jakarta ketimbang jadi calon wali kota Solo.

"Kalau bisa disuruh pilih nih, pilih Jakarta," kata Kaesang Pangarep dalam akun YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat, dikutip merdeka.com, Selasa (4/6/2024).

Terkait sosok pasangan yang dipilih, adik wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka itu mengaku memilih mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

"Mungkin duet dengan Pak Anies" ucap Kaesang.

Menurutnya, duet Kaesang-Anies bukan sesuatu yang tidak mungkin bisa terwujud. Dengan modal perolehan kursi PSI di Jakarta, Kaesang optimistis semua bisa terjadi.

"Kan posisinya Pak Anies belum ada partai, sedangkan aku di Jakarta punya delapan kursi. Bisa (masuk) kalau mau," ucapnya.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

Infografis Jokowi dan Keluarga Dilaporkan Kolusi-Nepotisme ke KPK. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Jokowi dan Keluarga Dilaporkan Kolusi-Nepotisme ke KPK. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya