Demokrat soal Pilkada Jakarta: Cagub Tak Asing, Cawagub Usung Kader

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan, sosok yang akan diusung oleh partainya di Pilkada Jakarta adalah tokoh yang tidak asing.

oleh Tim News diperbarui 12 Jun 2024, 07:06 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2024, 07:06 WIB
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. (Liputan6.com/Winda Nelfira)
Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan, sosok yang akan diusung oleh partainya di Pilkada Jakarta adalah tokoh yang tidak asing. Namun untuk wakilnya, Herzaky menyebut tengah meloby agar dari kader Partai Demokrat.

"Tidak nama asing (cagub), tapi wakil gubenur, calon wakil gubenur kami sedang usung ya dari kader kami," kata Herzaky, kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6).

Herzaky menyebut, Partai Demokrat juga intens berkomunikasi dengan partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Pihaknya mengatakan membuka peluang berkoalisi dengan partai mana pun.

"Intens dong terutama dengan teman-teman KIM karena kita seringkali bertemu, berdiskusi, mengenai rencana pemerintahan ke depan di antaranya tentu ada perbincangan-perbincangan mengenai Pilkada tetapi kami tidak menutup diri hanya dengan teman-teman KIM karena bagaimana pun dinamika di setiap daerah itu berbeda-beda," ucap Herzaky.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rekomendasi

Diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengeluarkan surat rekomendasi calon kepala daerah untuk Pilkada Jakarta 2024. Penyerahan itu dilakukan di DPP Partai Demokrat.

"Penyerahan surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketum AHY kepada para calon, pada Selasa malam, 11 Juni 2024, di kantor DPP Partai Demokrat," kata Herzaky dalam keterangan resmi.

Sumber: Alma Fikhasari/Merdeka.com

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya