Duet Airlangga-Doli Kurnia Diyakini Bisa Pimpin Golkar Berjaya di Pilkada 2024

Pendiri Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) Hendri Satrio memprediksi, keberhasilan Partai Golkar di Pemilu 2024, pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) diprediksi akan berlanjut ke gelanggang Pilkada 2024.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 15 Jun 2024, 12:03 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2024, 06:26 WIB
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) Hendri Satrio memprediksi, keberhasilan Partai Golkar di Pemilu 2024, pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) diprediksi akan berlanjut ke gelanggang Pilkada 2024.

Dia menyebut, keberhasilan pada Pilkada ke depan tak lepas dari peran Airlangga Hartanto selaku Ketua Umum dengan Ahmad Doli Kurnia selaku Wakil Ketua Umum.

“Airlangga-Doli telah menunjukkan kinerja nyata dalam menggerakkan mesin politik Partai Golkar di Pemilu 2024 dengan hasil menunjukkan peningkatan jumlah kursi baik di tingkat nasional maupun DPRD,” ujar pria karib disapa Hensat saat ditanya awak media, Sabtu (15/6/2024).

Hesat menjelaskan, dengan berakhirnya Pemilu 2024, fokus Golkar akan beralih ke persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan datang. Dia meyakini, Airlangga dan Doli akan menunjukkan soliditas kembali dalam menggerakkan mesin partai secara sinergis guna memastikan kemenangan Golkar di berbagai daerah dalam Pilkada mendatang.

“Langkah-langkah strategis dan kerja keras mereka dalam membangun jaringan politik dan menjalankan kampanye yang efektif diharapkan akan menghasilkan hasil yang positif bagi Golkar dalam kontestasi Pilkada nanti,” prediksi Doli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berpotensi Jadi Pemenang

Hensat menambahkan, kali ini Airlangga dan Doli harus bersiap untuk menghadapi Pilkada dan dipastikan selama duet itu kompak di Golkar, maka bukan tidak mungkin banyak kemenangan yang diraih golkar di Pilkada.

“Golkar ini luar biasa betul kompak ya. Airlangga Hartarto dengan Ahmad Doli Kurnia di Pemilu, Pilpres kemarin sebenarnya mendongkrak kursi Golkar bukan hanya di DPR tapi juga di DPRD,” ujarnya.


Nama-Nama yang Maju di Pilkada

Diketahui, Partai Golkar sudah mengumumkan beberapa sosok nama yang akan maju pada Pilkada yang digelar November mendatang.

Beberapa pasangan diumumkan, salah satunya Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak. Nantinya, partai berlambang pohon beringin itu juga akan mengumumkan akan mendukung kembali Airin Rachmi Diany untuk maju di Pilkada Banten.

Selanjutnya juga ada Ridwan Kamil yang direncanakan akan diusung Golkar pada Pilgub Jawa Barat dan Bobby Nasution di Pilgub Sumatera Utara.

 

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya